Pemkab OKU Selatan Ikuti Rakor Bersama Kemendagri RI Bahas Langkah Konkret Pengendalian Inflasi di Daerah Tahun 2024 Secara Virtual

jejakkasus.co.id, OKU SELATAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan ikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pembahasan Langkah Konkret Pengendalian Inflasi di Daerah Tahun 2024 bersama Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) RI secara Virtual, Senin (22/04/2024).

Rakor secara Virtual bertempat di Ruang Vidcon Diskominfo OKU Selatan, turut hadir Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda OKU Selatan Drs. H. Herman Azedi, SKM.,M.M, Para OPD Serta undangan lainnya.

Kemendagri gelar Rakor pembahasan pergerakan harga dan langkah konkret pengendalian inflasi di daerah tahun 2024. Solusi dalam penanganan inflasi dibutuhkan dukungan dan langkah-langkah strategis dari seluruh Instansi Pusat hingga Daerah.

Langkah lainnya yang telah ditempuh dengan memperkuat Koordinasi antarinstansi terkait di Tingkat Daerah dan Pusat. Pengendalian inflasi di daerah memerlukan upaya bersama dari berbagai pihak, baik Pemerintah, Swasta, maupun masyarakat.

Dengan langkah-langkah konkret dan terukur, diharapkan inflasi di daerah dapat dikendalikan dan stabilitas harga dapat terjaga.

“Tingkatkan kesiapsiagaan secara aktif dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, lakukan Koordinasi intensif dengan stakeholder terkait, dan Kita berharap, tentunya daerah juga berkreasi dan kreatif untuk mengendalikan inflasi daerah masing-masing. Tolong dikendalikan betul,” ujarnya.

Inflasi diperkirakan akan terjaga stabil dan terkendali dalam rentang sasaran di 2024, namun beberapa risiko tetap perlu diwaspadai, karena dapat memberikan tekanan inflasi. Tekanan tersebut terutama berasal fluktuasi harga komoditas global akibat tensi Geopolitik maupun fenomena El Nino yang masih berlangsung,” pungkasnya. (Ria)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *