Sumsel: Bupati OKU Selatan Sambut Kedatangan Tim Audit BPK RI

jejakkasus.co.id, OKU SELATAN – Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKU) Selatan Popo Ali Martopo, B.Comm., secara resmi menyambut kedatangan Tim Audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumatera Selatan dalam Entry Meeting yang digelar di Ruang Rapat Nagara Bhakti Pemkab OKU Selatan pada Senin (01/04/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan selamat datang kepada Tim dari BPK RI dan menekankan, bahwa pemeriksaan seperti ini adalah rutinitas tahunan, meskipun Tim pemeriksa yang datang selalu berbeda.

Kedatangan Tim ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi jajaran Pemkab OKU Selatan untuk terus meningkatkan kinerja ke depannya.

Bupati juga mengajak jajaran Pemkab, khususnya Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mendukung pelaksanaan pemeriksaan ini dengan mempersiapkan Dokumen yang diperlukan.

Meskipun menyadari, bahwa masih ada ruang untuk perbaikan, Bupati berkomitmen untuk berusaha semaksimal mungkin dalam berbenah.

Sekretaris Daerah (Sekda) M. Rahmattullah, S.STP., MM., juga turut mengajak seluruh jajaran Pemkab dan Kepala OPD untuk mempersiapkan rangkaian pemeriksaan ini, baik dari segi Dokumen maupun SDM.

Dalam hal ini, Pemkab OKU Selatan menugaskan Inspektur dan Kepala BPKAD selama pemeriksaan dengan harapan agar proses berjalan dengan baik.

Ketua Tim pemeriksaan Meilinanining menjelaskan, bahwa pemeriksaan ini adalah salah satu kewajiban dari BPK dan akan berlangsung hingga 8 Mei 2024.

Ia menegaskan perlunya kerja sama dari jajaran Pemkab OKU Selatan selama pemeriksaan ini, terutama pasca Libur dan Cuti bersama Idul Fitri.

Hadir dalam kesempatan tersebut perwakilan Pimpinan DPRD, para Asisten, para Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD, para Camat, dan para Kabag.

Kehadiran mereka menunjukkan komitmen untuk mendukung kelancaran proses pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK RI.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *