Jawa Barat: Selama Bulan Suci Ramadan, Yon Arhanud 14/PWY Rutin Berbagi Takjil untuk Masyarakat

jejakkasus.co.id, CIREBON – Di tengah semaraknya bulan suci Ramadan 1445 H, semangat kebaikan dan berbagi terus berkobar di seluruh penjuru dunia termasuk di Indonesia.

Dengan penuh semangat serta kepeduliannya, seluruh lapisan masyarakat mempersembahkan takjil kepada umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa sehingga menciptakan momen kebersamaan yang menghangatkan hati.

Seperti kegiatan berbagi dalam Sedekah Takjil Ramadan (Setara) salah satunya. Kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Jajaran Batalyon Artileri Pertahanan Udara (Yon Arhanud) 14/Pratiti Wira Yudha (PWY) menjadi sarana silaturahmi serta kebersamaan antara TNI dengan masyarakat.

Selama bulan suci Ramadan 1445 H. Yon Arhanud 14/PWY terus meningkatkan kegiatan sosial berbagi dengan masyarakat. Selain rutin berbagi takjil saat bulan Ramadan  juga membagikan sembako dalam giat Sedekah Jumat Berkah (Sejuk) yang dilaksanakan setiap hari Jumat.

Kali ini, prajurit TNI Yon Arhanud 14/PWY membagikan takjil untuk warga masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa di wilayah kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (25/03/2024).

Para prajurit Yon Arhanud 14/PWY dengan sukarela membagikan takjil kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di sekitar lokasi kegiatan.

Takjil yang dibagikan berupa makanan dan minuman ringan, seperti kurma, air mineral, serta makanan kecil lainnya yang dapat membantu memulihkan tenaga setelah seharian berpuasa.

Setiap harinya, puluhan hingga ratusan bingkisan takjil dibagikan Prajurit TNI Yon Arhanud 14/PWY kepada warga masyarakat secara door to door maupun dibagikan di pinggiran jalan.

Komandan Batalyon (Danyon) Mayor Arh. Yanuar Yudistira menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut merupakan bentuk komitmennya dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Kegiatan ini diadakan di sekitar wilayah tugas Yon Arhanud 14/PWY dengan tujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa,” ucap Danyon Arhanud 14/PWY.

Selain itu, Mayor Arh. Yanuar Yudistira menyatakan bahwa kegiatan berbagi takjil ini merupakan wujud kepedulian dan kebersamaan dalam mendukung kegiatan ibadah masyarakat selama bulan Ramadhan.

Ia juga menekankan pentingnya nilai-nilai solidaritas dan gotong royong dalam memperkuat tali persaudaraan antara TNI AD dan masyarakat.

Masyarakat yang menerima takjil dari Yon Arhanud 14/PWY merasa sangat bersyukur atas kepedulian dan kehadiran para prajurit dalam memperhatikan kebutuhan mereka selama bulan suci Ramadhan.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi komunitas lainnya untuk berbagi dengan sesama dan memperkuat kebersamaan dalam menjalani ibadah puasa.

Jurnalis: Fauzy Rasidi


Redaksi |© Jejak Kasus | Editor: Fauzy

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *