Jawa Barat: Berbagi Takjil Ramadhan, Danyon Arhanud 14/PWY : Sarana TNI Menyapa dan Bersilaturahmi kepada Masyarakat

Foto: Prajurit TNI Yon Arhanud 14/PWY saat Membagikan Takjil Ramadhan kepada masyarakat di Pangkalan Indramayu.


jejakkasus.co.id, CIREBON – Berbagi Takjil selama bulan suci Ramadhan sangat dianjurkan dalam Islam. Hal tersebut adalah salah satu cara yang baik untuk mendapat pahala serta memperkuat ikatan sosial.

Seperti halnya agenda rutin Jajaran Batalyon Artileri Pertahanan Udara (Yon Arhanud) 14/Pratiti Wira Yudha (PWY), setiap hari berbagi takjil kepada masyarakat di wilayah Yon Arhanud 14/PWY yakni Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan (Ciayumajakuning), Jawa Barat.

Pada bulan suci Ramadhan ini, Jajaran Yon Arhanud 14/PWY terus meningkatkan kepedulian terhadap sesama dengan rutin melaksanakan giat Setara (Sedekah Takjil Ramadhan) dan Sejuk (Sedekah Jumat Berkah).

Semangat berbagi kebaikan terus ditunjukan prajurit TNI Yon Arhanud 14/PWY yang turun langsung ke berbagai sudut kota, pinggiran jalan hingga mengunjungi rumah-rumah warga masyarakat kurang mampu di wilayah Yon Arhanud 14/PWY.

Masih dalam wilayah Yon Arhanud 14/PWY yakni Pangkalan Indramayu, Jawa Barat juga tak luput dari sasaran semangat Prajurit TNI untuk berbagi takjil Ramadhan.

Seperti biasanya kegiatan berbagi takjil Ramadhan selalu disambut suka cita oleh warga masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa. Senyum dari mereka pun menjadi pembakar semangat bagi para prajurit TNI Yon Arhanud 14/PWY, untuk terus menebar kebaikan dengan sesama.

Disela-sela kegiatan berbagi takjil Ramadhan, Danyon Arhanud 14/PWY Mayor Arh. Yanuar Yudistira menyampaikan, berbagi takjil Ramadhan merupakan bagian dari program Batalyon Arhanud 14/PWY yang akan dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan.

Selain itu, Mayor Arh. Yanuar Yudistira juga menyampaikan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk bersilaturahmi dengan masyarakat.

“Selain bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat juga sekaligus sarana untuk menyapa dan bersilaturahmi dengan warga sekitar sehingga hubungan TNI dengan masyarakat akan selalu harmonis,” jelas Danyon kepada jejakkasus.co.id, Selasa (19/03/2024).

Jurnalis: Suhardi/Fauzy R.


Redaksi |© Jejak Kasus | Editor: Fauzy

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *