Babel: Heboh! Setelah Hampir Dua Bulan Terparkir di Kebun Salah Seorang Warga, Alat Berat Jenis Exavator Raib

jejakkasus.co.id, BELITUNG – Raibnya 4 (empat) Alat Berat jenis Exavator warna orange yang terparkir sekitar 2 (dua) bulan di Kebun milik warga inisial (BS) yang terletak di RT 12 Dusun III Desa Batu Itam, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Bangka Belitung (Babel) menjadi tanda tanya besar, bahkan sempat heboh.

Pasalnya, Raibnya Alat Berat Exavator tersebut tidak tahu entah kemana dipindahkannya.

Namun, menurut keterangan salah seorang warga yang enggan dipublikasikan namanya membeberkan ketika dikunjungi Media ini pada Rabu (13/3/2024) di kediamannya.

“Bahwa Alat Berat tersebut sudah terparkir sejak seminggu sebelum hari Pencoblosan Pemilu,” terangnya.

Ia membeberkan, awalnya saat itu datang dua Unit, kemudian satu Unit, dan terakhir satu Unit lagi.

“Jadi, dalam waktu sehari ada empat Unit. Saya sempat bertanya kepada salah seorang Operatornya, karena kebetulan berhenti di depan rumah saya, kenapa begitu banyak Alat Berat ini (4 Unit) disimpan disini, dan dijawab untuk membuka Lahan,” bebernya.

“Saya sampai heran saat itu, kalau untuk membuka Lahan berarti cukup luas Lahan itu, tapi setelah berhari-hari Alat Berat tersebut terparkir dan tidak ada aktivitas, saya curiga, jangan-jangan Alat Berat ini sengaja disembunyikan oleh Pemiliknya, entah apa sebabnya, saya tidak tahu. Bahkan, saya sempat mengira untuk Perbaikan Jalan,” tambahnya.

Saat media ini ke tempat lokasi Kebun Milik BS, keempat Alat Berat tersebut ternyata sudah tidak ada lagi terparkir, karena mungkin sudah dipindahkan oleh Pemiliknya pada hari Minggu (10/3/2024) pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB.

“Dan setelah Aparat Pemerintah Desa setempat mendatangi lokasi Parkirnya, diduga dipindahkan ke Daerah Kebun Jeruk,” sambung sumber hari itu juga.

Awak media pun langsung melakukan Investigasi, namun hanya menemukan bekas Track di Tanah Kebun dan sisa jejak Track excavator yang masih jelas terlihat.

“Atas raibnya keempat Alat Berat tersebut dari lokasi yang diduga disembunyikan, tentunya bagi pihak Aparat Penegak Hukum tidaklah sulit mendeteksi keberadaannya, termasuk menemukan siapa Pemiliknya dan apa motif dan niat disembunyikannya Alat Berat tersebut,” harapan dari sumber menutup perbincangannya. (MR)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *