Jawa Barat: Tingkatkan Silaturahmi di Bulan Suci Ramadan, Yon Arhanud 14/PWY Bagikan Takjil Gratis Untuk Masyarakat

Foto: Giat Sedekah Takjil Ramadhan (Setara) Prajurit TNI Yon Arhanud 14/PWY kepada Warga Masyarakat Plumbon, Kabupaten Cirebon.


jejakkasus.co.id, CIREBON – Batalyon Artileri Pertahanan Udara (Yon Arhanud) 14/Pratiti Wira Yudha (PWY) menyediakan Takjil Gratis bagi warga masyarakat selama Bulan Suci Ramadan 1445 H di sekitar Mako di Jl. Pilang Raya, Sukapura, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Jabar), Kamis (14/03/2024).

Bahkan, dalam membagikan Takjil ini Prajurit TNI Yon Arhanud 14/PWY turun langsung menyambangi kediaman warga masyarakat.

Masih dalam giat SeTaRa (Sedekah Takjil Ramadhan), kali ini Prajurit TNI Yon Arhanud 14/PWY membagikan Takjil kepada warga masyarakat di Daerah Plumbon, Kabupaten Cirebon.

Tidak hanya berbagi takjil, Yon Arhanud 14/PWY juga mempunyai giat rutin yaitu Sejuk (Sedekah Jumat Berkah) yang saat ini telah rutin dilaksanakan oleh prajurit TNI.

Semangat berbagi Takjil yang dilakukan Prajurit TNI Yon Arhanud 14/PWY disambut baik oleh warga masyarakat sekitar.

Bahkan terpantau jejakkasus.co.id, saat dikunjungi dikediamannya, oleh Prajurit TNI Yon arhanud 14/PWY warga menerimanya dengan penuh suka cita.

Pada kesempatan giat Sedekah Takjil Ramadan di hari ke 3 (tiga) ini, Komandan Batalyon (Danyon) Arhanud 14/PWY, Mayor Arh. Yanuar Yudistira menyampaikan, bahwa pada Ramadan tahun ini, jajarannya akan lebih meningkatkan lagi kegiatan berbagi dengan masyarakat.

Hal ini l, menurutnya sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat terutama Umat Muslim yang sedang menjalankan Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadan.

“Tujuan kita sama, untuk meningkatkan silaturahmi serta menunjukkan, bahwa indahnya berbagi kepada Sesama dengan Niat Ibadah di Bulan Suci Ramadan,” ujar Danyon Mayor Arh. Yanuar Yudistira.

Lanjut Mayor Arh. Yanuar Yudistira mengatakan, kegiatan Sedekah Takjil Ramadan ini akan dilakukan secara rutin selama Bulan Ramadan di Wilayah Yon Arhanud 14/PWY.

“Pembagian Takjil diadakan secara bergantian kepada warga masyarakat yang berada di Wilayah Yon Arhanud 14/PWY, dan pelaksanaannya akan melibatkan seluruh personel TNI,” jelasnya.

Untuk diketahui, Pada Bulan yang Mulia, yang penuh Berkah dan Rahmat ini, kita dianjurkan untuk memperbanyak Sedekah kepada Sesama Manusia. Adapun keutamaan Sedekah di Bulan Ramadan ini, sudah banyak dijelaskan dalam Hadits Nabi.

“Sebenarnya, Sedekah dianjurkan di setiap waktu selagi kita memiliki kelapangan, baik tenaga, pikiran, maupun harta. Tetapi, Sedekah lebih dianjurkan pada Bulan Ramadan, karena Pahalanya akan berlipat ganda,” pungkasnya.

Jurnalis: Fauzy Rasidi


Redaksi | © Jejak Kasus | Editor: Fauzy 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *