Jawa Barat: Sambut Bulan Suci Ramadan 1445 H, Bunda Ratu Ayu Gelar Munggahan

jejakkasus.co.id, CIREBONOwner Jasa Prima Group Ratu Hj. Ayu Suhartini, S.E., M.M., menggelar acara Munggahan dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriyah/2024 Masehi bertempat di Jalan Pembangunan Barat No. 147, Kota Cirebon, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (02/03/2024).

Acara tersebut digelar diawali Tauziyah dengan Penceramah KH. Uzummudin dilanjutkan makan bersama atau yang dikenal dengan Munggahan dalam menyambut datangnya Bulan Ramadan tahun 2024.

Tradisi Munggahan sebagai bentuk rasa syukur atas Rahmat Allah SWT. Bisa juga sebagai wujud pembersihan diri selama setahun kebelakang sebelum dilaksanakannya Puasa Ramadan.

Munggahan dihadiri oleh seluruh Pegawai Jasa Prima Group, IKABASS (Ikatan Keluarga Besar Sumatera Selatan), Komunitas Nongky, Komunitas Komijeka, Tamu Undangan dan masyarakat di Lingkungan Jalan Pembangunan Barat.

Dalam sambutannya, Pemilik Jasa Prima Group Ratu Hj. Ayu Suhartini, S.E., M.M., yang akrab disapa Bunda Ratu Ayu mengatakan, tujuan diselenggarakannya Munggahan adalah untuk mempererat silaturahmi bagi para Pegawai Jasa Prima Group, IKABASS, Komunitas Nongky, Komunitas Komijeka dan masyarakat di Lingkungan Jalan Pembangunan Barat dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan.

“Selain untuk mempererat silaturahmi antar Pegawai Jasa Prima Group, kegiatan Munggahan ini sekaligus bertujuan untuk menumbuhkan keikhlasan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, juga mempererat tali silahturahmi antar anggota IKABASS, Komunitas Nongky dan Komunitas Komijeka serta masyarakat,” tutur Bunda Ratu Ayu.

“Puasa tidak berarti pekerjaan menjadi tidak maksimal, semangat bekerja tetap diutamakan. Selain itu, kita juga harus membersihkan hati dan saling memaafkan dalam menyambut Bulan Ramadan” ujar Bunda Ratu Ayu.

“Saya sekeluarga memohon maaf apabila ada salah dan kekhilafan selama ini, semoga kita semua dapat melaksanakan Puasa Ramadan di tahun ini sebulan penuh,” ucap Bunda Ratu Ayu.

Setelah memberikan sambutan, kegiatan dilanjut dengan makan bersama, ramah tamah dan silaturahmi antar Pegawai Jasa Prima Group, IKABASS, Komunitas Nongky dan Komunitas Komijeka, Tamu Undangan serta masyarakat di Lingkungan Jalan Pembangunan Barat, Kota Cirebon. (Om JK)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *