Sumsel: Pj Bupati Empat Lawang Tinjau Jalan Poros Rusak Akibat Longsor

jejakkasus.co.id, EMPAT LAWANG – Pj (Penjabat) Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin cek langsung kondisi Jalan Poros Nurdin Panji yang mengalami kerusakan akibat longsor, dan pihaknya sudah memerintahkan Dinas PU PR untuk melaporkan kondisi Jalan Poros Nurdin Panji ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (28/2/2024).

“Kejadian ini sekitar satu setengah bulan yang lalu, hari pertama kami langsung ke lokasi. Saya selaku Pj Bupati sudah perintahkan Kabid PU ke pihak Provinsi,” ungkap Pj Bupati.

Ada sekitar 6 sampai 7 titik disepanjang Jalan Poros yang mengalami patah, longsor, hingga mengelupas. Dan hasil laporan ke Provinsi sudah masuk, baik tertulis maupun secara lisan.

Pihaknya memohon maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Empat Lawang, terutama Pengguna Jalan Poros ini. Pemkab sudah ingin segera memperbaikinya, namun petunjuk dari Provinsi jangan diperbaiki dulu, sebab pihak Provinsi ingin melihat kondisi langsung seperti apa.

“Melihat situasi yang tidak memungkinkan, makanya kami ambil langkah ini untuk melakukan perbaikan tanggap darurat awal. Kita sudah siapkan alat dan Semen, tinggal menunggu teknisnya seperti apa. Sebab kondisi Jalan ini miring, jika tidak dikunci Koral dan Pasir yang ditimbun, maka akan terkikis habis. Insya Allah, semua titik itu akan dilakukan perbaikan,” pungkasnya. (Sulman/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *