Jawa Barat : Polsek Depok Siapkan Kampung Tangguh Nusantara di Desa Pesanggrahan

CIREBON- JK. Polsek Depok siapkan Kampung Tangguh Nusantara di Desa Pesanggrahan. Polsek Depok sedang mempersiapkan Desa Pesanggrahan, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon sebagai Kampung Tangguh Nusantara dalam menghadapi Pandemi Covid-19. Rabu (10/6/2020).

Kapolsek Depok AKP Sakur menyampaikan program Kampung Tangguh ini merupakan salah satu program dari Polri dalam menciptakan lingkungan Kampung yang mampu bertahan dalam situasi saat ini, (Covid-19)

Dalam Rapat ini kita sedang mempersiapkan Sat Binmas berkoordinasi dengan RT/RW, Pemuda dan Tokoh Masyarakat Desa Pesanggrahan menuju Kampung Tangguh Nusantara, ujar Kapolsek AKP Sakur, saat ditemui awak media Jejak Kasus di Desa Pesanggrahan, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon.

Lanjut Kapolsek AKP Sakur, Kampung Tangguh Nusantara sebagai ketahanan pangan nya adalah, adanya kolam Ikan, Pertanian, Perkebunan dan Peternakan.

Kampung Tangguh Nusantara juga bertujuan untuk mencegah kriminalitas, menciptakan keamanan, menjaga bersama-sama dalam mengantipasi pencurian, jambret dan lain-lain, dan diterapkannya kembali Poskamling.

Camat Dadang Raiman, Babinsa Yusbarudin dan Kuwu/Kepala Desa Wasa, sangat medukung sekali dan menyambut baik, ini adalah salah satu apresiasi dari pimpinan program Kampung Tangguh Nusantara, pungkasnya. (R.HD)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *