Babel: Kepala BI Perwakilan Provinsi Babel Kunjungi Sekaligus Silaturahmi dengan Bupati Beltim

jejakkasus.co.id, BELITUNG TIMUR -Kepala Kantor Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Rommy Sariu Tamawiwy mengunjungi Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Jumat (2/2/24).

Kunjungan pertama ke Kabupaten Beltim ini khusus untuk bersilaturahmi dengan Bupati Beltim Burhanudin.

Rommy merupakan Mantan Kepala Kantor BI Perwakilan Provinsi Papua Barat. Rommy dilantik pada 15 Januari 2024 lalu menggantikan Faturachman, sementara Faturachman pindah tugas sebagai Kepala Kantor BI Perwakilan Provinsi Papua.

Kepada Diskominfo Beltim, Rommy mengatakan, sebagai Pejabat BI yang baru dilantik wajib sowan dengan Pimpinan Daerah sekaligus untuk menegaskan komitmen BI untuk tetap bersama membangun sinergi dan kolaborasi dengan Pemerintah Daerah.

Kerja sama ini, kata Rommy, menyangkut segala Program BI untuk mengendalikan Inflasi di Daerah. Apalagi tahun 2024 ini Kabupaten Beltim akan masuk menjadi d Daerah yang akan dinilai Tingkat Inflasinya.

“Yang pertama, terkait dengan Pengendalian Inflasi yang tidak bisa dipisahkan dengan Pemerintah Daerah, terutama di Tim Pengendalian Inflasi Daerah,” kata Rommy.

Selanjutnya, Pria kelahiran Talaud Provinsi Sulawesi Utara ini mengatakan akan meningkatkan kerja sama dengan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD).

TP2DD merupakan wadah sinergi dan kolaborasi antar Instansi dan Stakeholder dalam rangka peningkatan pelayanan publik, serta optimalisasi transaksi belanja dan Pendapatan Daerah secara Non Tunai berbasis Digital.

“Kebetulan, Pak Bupati adalah Ketuanya, Kami mendapat info jika program Digitalisasi (Sistem Pelayanan Berbasis Elektronik) di Kabupaten Belitung Timur sangat bagus, malah masuk di Level tertinggi di Provinsi Babel, dan itu sesuatu yang luar biasa,” puji Rommy.

Ke depannya, Rommy ingin hubungan baik yang tercipta antara BI dengan Kabupaten Beltim dapat berjalan terus dan meningkat untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Beltim. (MR)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *