Jawa Tengah: Bantuan Provinsi di Desa Karangmaja Diduga Tidak Sesuai Papan Proyek

jejakkasus.co.id, BREBES – Desa pada saat ini memang sedang dimanjakan dengan Dana Desa (DD), selain itu juga mendapatkan Bantuan Provinsi (Banprov) yang peruntukannya bisa untuk Rehabilitasi Kantor Desa.

Seperti halnya Desa Karangmaja, Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah (Jateng). Diketahui mendapatkan Bantuan Provinsi Tahun Anggaran 2023 diperuntukkan Rehabilitasi Kantor Desa senilai Rp 189.580.000,-.

Akan tetapi, Dana Banprov tersebut, diduga penggunaannya tidak sesuai dengan apa yang terpampang pada Papan Proyek.

Saat dihubungi melalui telepon, Sekdes (Sekretaris Desa) Karangmaja Narsiwan membenarkan.

“Bahwa benar Bantuan Provinsi kami terima, dan kami melaksanakan peruntukannya buat Rehab Kantor Balai Desa, di antaranya mengganti Plafon, Cat, dan untuk Pagar Balai Desa,” ujar Narsiwan.

Pantauan jejakjasus.co.id, pada kenyataanya, Rehab tersebut lebih banyak ke Pagar Sekolah, dan Balai Desa bukan pada Rehab Kantor Desanya.

Terpisah, saat Kepala Desa (Kades) Karangmaja Jaenudin dikonfirmasi, menerangkan terkait pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan, karena saya sudah Konsultasi dengan Pendamping Desanya, dan diperbolehkan untuk membuat Pagar Sekolah, apalagi SDN Karangmaja tersebut, itu masih Tanah Banda Desa,” ungkap Kades, Rabu (17/01/2024).

Akan tetapi, jika diperhatikan secara seksama, tidak banyak yang direhab untuk Kantor Balai Desanya sendiri, melainkan lebih banyak membangun Pagar Depan Sekolah.

Hal ini yang membuat tanda tanya bagi siapapun yang melihat Papan Proyek Pembangunan Rehabilitasi Kantor Desa tersebut. (Warsodik)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *