SumSel : Kepala Desa Keban Jati Abu Bakar Sidik Salurkan BLT-DD Tahap Dua

EMPAT LAWANG- JK. Penyaluran BLT-DD tahap dua Desa Keban Jati, Kecamatan Pasma Air Keruh, dilangsungkan oleh Kepala Desa Keban Jati, Abu Bakar Sidik beserta Perangkat Desa dan BPD Desa setempat. Kamis (4/6/2020).

Pelaksanaan kegiatan ini, penyalurannya dalam panduan Pendamping Desa (PD), Tenaga Ahli (TA) dari tingkat Kabupaten dan di dampingi pihak Camat Kecamatan Pasma Air Keruh.

Dan pada hari itu juga langsung di bagikan kepada penerima manfaat yang membutukan, serta di kawal oleh pihak keamanan Kapolsek Pasma Air Keruh, Danramil dan Satpol PP Kecamatan Pasma Air Keruh.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini seperti biasa di awali dengan beberapa kata sambutan pembukaan yaitu dari Kecamatan, Pendamping Desa, Kapolsek Pasma Air Keruh dan Kepala Desa setempat.

Dalam sambutanya, Kepala Desa Abu Bakar Sidik menyarankan kepada 75 warganya yang mendapatkan bantuan BLT-DD sebesar Rp 600.000 (enam ratus) ribu, agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, karena kita tidak tahu kapan bencana Covid-19 ini akan berakhir, paparnya.

Lanjut Abu Bakar Sidik, bantuan yang kedua akan dibagikan hari ini, untuk bulan ke tiga (3) akan di salurkan di akhir bulan Juni ini, kalau tidak bertepatan dengan bantuan yang lain, kalau ada, akan di salurkan di awal bulan Juli sesuai dengan panduan Pendamping Desa (PD).

Selain dari itu, kita hendaknya selalu mematuhi himbauan dari Pemerintah, selalu jaga jarak, kalau berpergian harus pakai Masker, jaga kesehatan, sering cuci tangan dan selalu waspada, tutupnya.

Di lanjutkan kata sambutan Kapolsek Ipda Salfia Wardi menyampaikan, sekarang ada kabar gembira, mulai sekarang Masjid, rumah Ibadah boleh di buka kembali.

Pasar di buka kembali, tapi di sarankan kepada masyarakat agar dapat mematuhi himbauan Pemerintah, terutama jaga kesehatan dan kebersihan, jaga jarak, selalu cuci tangan, jika mau ke Pasar atau ketempat rumah Ibadah harus pakai Masker demi menjaga keselamatan kita bersama.

Lanjut Ipda Wardi, kita semua harus waspada, Virus Covid-19 ini jangan di anggap gampang, perlu masyarakat ketahui, apabila satu saja yang terkena Virus ini, maka sangat mudahlah ia menyebar kepada yang lain.

Dan juga kami akan membentuk Tim untuk mengantisipasi penularan Virus Corona ini, saya sampaikan kepada bapak-bapak, Ibu-ibu, jika  ke Pasar harus pakai Masker, apabila terlihat ada yang tidak memakai Masker maka kami akan suruh putar balik, harus pakai dulu Maskernya, tutup Ipda Wardi. (SL)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *