Jawa Barat: Antisipasi Kerawanan Gukamtibmas Pasca Libur Akhir Tahun, Polres Cirebon Kota Gelar Patroli KRYD 3 Pilar

jejakkasus.co.id, CIREBON – Kepolisian Resor (Polres) Cirebon Kota menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) berupa Patroli Gabungan 3 (tiga) Pilar pasca Libur Akhir Tahun 2023 guna Mengantisipasi Kerawanan Gangguan Keamanan dan Ketertiban (Gukamtibmas) di Wilayah Hukum Polres Cirebon Kota, Polda Jawa Barat (Jabar).

Pelaksanaan Patroli KRYD Gabungan 3 (Tiga) Pilar Tim 1 dipimpin oleh Pamen Asistensi yang juga Kabag Ren, AKP Soemedi S.H., didampingi Kabag Ops Kompol Acep Hasbullah.

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Rano Hadiyanto mengatakan, malam minggu ini pihaknya Mengantisipasi Kerawanan Gangguan Keamanan dan Ketertiban yang terjadi, khususnya pasca Libur Akhir Tahun Anak-anak Sekolah. Dengan demikian potensi kerawanannya makin besar terjadi.

“Sasaran dalam pelaksanaan Patroli KRYD Antisipasi Berandalan Bermotor dan Gangguan Kamtibmas lainnya di Wilayah Hukum Polres Cirebon Kota,” kata Kapolres, Senin (18/12/2023).

Kapolres menjelaskan, dalam pelaksanaan Patroli melaksanakan Body Sistem. Adapun anggota yang berpakaian Preman agar saling menjaga anggota yang menggunakan Seragam.

Kapolres menyebutkan, dalam Patroli KRYD kali ini, pihaknya melibatkan belasan kendaraan, baik dari Polres Cirebon Kota maupun dari Instansi lainnya.

“Kami kerahkan kendaraan sebanyak 2 Unit R2 Sat Lantas, 5 Unit R2 Unit Dalmas, 4 Unit R2 Kodim 0614 Kota Cirebon, 1 Unit R4 Sat Pol PP Kota Cirebon, 1 Unit R4 Sat Samapta, 1 Unit R4 Sat Reskrim, 1 Unit R4 Sat Intelkam dan 1 Unit R4 Propam,” jelas Kapolres.

Kapolres menegaskan, dalam Patroli tersebut, Tim menyambangi Kantor KPU untuk memastikan keamanan, baik petugas maupun sarana yang akan digunakan untuk Pemilu 2024 mendatang.

“Tim juga menyinggahi Kantor KPU Kota Cirebon, Kantor Bawaslu Kota Cirebon dan Gudang Logistik KPU Kota Cirebon guna memastikan keamanan,” pungkasnya. (Ethik Kurtis/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *