Sumsel: 3 Desa di Kecamatan Ulumusi Salurkan BLT DD Tahap Empat TA 2023

jejajakkasus.co.id, EMPAT LAWANG – Sebanyak 3 (tiga) Desa di Kecamatan Ulumusi, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap Empat Tahun Angaran (TA) 2023, Selasa (12/12/2023).

BLT DD ini disalurkan secara Dor To Dor dengan mendatangi masing masing rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyaluran BLT DD ini seperti biasanya dibagikan setiap tiga bulan sekali, dan dibagikan pada awal Triwulan berjalan, dan paling lambat pada akhir Triwulan berjalan. BLT DD yang disalurkan bulan ini, yakni Bulan Oktober, November dan Desember tahun 2023.

Penyaluran BLT DD ini telah ditentukan oleh Pemerintah Pusat senilai Rp 300.000,- per KPM, dan disalurkan setiap tiga bulan sekali, maka yang diterima setiap KPM selama tiga bulanĀ  senilai Rp 900.000,- per KPM.

Adapun tiga Desa yang menyalurkan BLT DD Tahap Empat ini, yakni Pemerintah Desa (Pemdes) Lubuk Puding Lama dengan Kepala Desa (Kades) Jon Heri salurkan BLT DD kepada 21 KPM, Desa Tanjung Agung dengan Kades Mutato Hirin salurkan BLT DD kepada 34 KPM, dan Desa Batu Bidung dengan Kades Mustadi salurkan BLT DD kepada 22 KPM.

Hasil Penelitian dari Pemerintah Desa melalui Musyawarah Desa (Musdes) dibantu oleh BPD Desa setempat, KPM terbilang yang telah memenuhi kriteria yang ditentukan oleh Pemerintah Pusat, seperti Orangtua Jompo, Sakit Menaun dan Miskin Ekstrim.

Pantauan jejakkasus.co.id, Penyaluran BLT DD Tahap Empat ini terpantau aman dan lancar tanpa hambatan apapun. (Sulman/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *