Maluku Utara: Wujudkan Pembangunan Ekonomi, Viki Salamat Fasilitasi Pelatihan Gratis Pembuatan Perahu Fiber 21 Unit

jejakkasus.co.id, HALMAHERA SELATAN – Viki Salamat yang merupakan Kepala Desa (Kades) Laluin, Kecematan Kayoa Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara memfasilitasi Pelatihan Gratis Pembuatan Perahu Fiber sebanyak 21 Unit yang berlokasi di Desa Posi Posi.

Viki Salamat menjelaskan, Komposisi Pelatihan ini mencakup 99 persen berupa Praktek Kerja dan 1 persen Pelatihan dalam bentuk Teori. Sebagai Instruktur Pelatihan kegiatan ini berasal dari Desa Laluin yang didampingi oleh Pemerintah Desa Laluin.

Viki mengungkapkan, Peserta Pelatihan yang mengikuti Program ini merupakan para Kelompok Nelayan Desa Posi Posi sejak awal bulan Agustus hingga akhir Bulan Desember 2023.

“99 persen Praktek Kerja, dan 1 persen Teori, dan Peserta Pelatihan adalah Kelompok Nelayan dari Desa Posisi” ungkap Viki kepada jejakkasus.co.id, Kamis (14/12/2023).

Lanjut Viki, sebagai wujud pembangunan ekonomi di Wilayah Pesisir, Kecamatan Kayoa Selatan, Pemerintah Desa Laluin memberikan dukungan Penguatan Program Ekonomi dalam bentuk Pelatihan Pembuatan Perahu Fiber untuk masyarakat Desa Posi Posi.

“Pelatihan ini merupakan bentuk Pembangunan Ekonomi dalam rangka memberikan Pembekalan, Pengetahuan Cara Membuat Perahu Fiber bagi Kelompok Nelayan Desa Posi Posi,” pungkasnya. (Anwar/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *