Jawa Tengah: PJ Sukiman Siap Membangun Desa Blubuk

jejakkasus.co.id, BREBES – Sukiman telah Terpilih sebagai Penjabat (Pj) untuk mengisi kekosongan Kepala Desa (Kades) di Desa Blubuk, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah (Jateng) pada tanggal 11 September 2023.

Seperti diketahui bersama, dalam masa kekosongan Kepala Daerah, Penjabatlah yang mengisi kekosongan di masa transisi. Hal itu telah diatur dalam Pasal 201 Undang-Undang 10 Tahun 2016.

Sukiman yang sebelumnya sebagai Staf Trantib di Kecamatan Losari, saat ini telah terpilih menjadi Penjabat Kades Blubuk.

Kepada jejajkkasus.co.id, Sukiman menyampaikan tekad, bahwa dalam masa transisi sampai dengan adanya Kepala Desa Definitif akan siap mengawal pembangunan di Desa Blubuk, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes.

“Memang bukan hal yang mudah, Dalam kurun waktu hanya tiga bulan harus bisa memberi suatu hal yang berarti untuk masyarakat Desa Blubuk. Hanya dengan tekad dan semangat yang baik agar kondusifitas Desa bisa terpenuhi dengan baik,” ujar Sukiman, Jumat (01/11/2023).

Sukiman didampingi Ketua Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa Blubuk Saeharin menyatakan siap mengawal pembangunan di Desa Blubuk, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes.

“Dalam waktu dekat ini, Desa Blubuk akan mengadakan Musrenbangdes (Musyawarah Rencana Pembangunan Desa) mengikuti jadwal yang telah ditentukan dari Kecamatan. Rencana pembangunan Desa yang tertuang dalam Draft RKPDes sudah dipelajari, dan siap ditetapkan sebagai program pembangunan di tahun 2024. Semoga, Desa Blubuk semakin maju, aman tentram dan damai,” pungkasnya. (Warsodik/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *