Sumsel: Diduga Cerobong Asap Milik PT PSM Bahayakan Lingkungan dan Kesehatan Warga Sekitar

Foto: Cerobong Asap PT Putra Sungai Musi (PT PSM), Muara Enim, Sumatera Selatan


jejakkasus.co.id, MUARA ENIM – Diduga Asap yang keluar melalui cerobong asap milik PT Putra Sungai Musi (PT PSM) dianggap mencemari lingkungan oleh warga sekitar yang bermukim di area PT PSM, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Senin (27/11/2023).

Menurut keterangan Rosi salah seorang warga setempat yang berdekatan dengan PT PSM mengatakan, bahwa disaat pabrik sedang beraktifitas debu yang keluar dari cerobong asap mencemari lingkungan di sekitarnya.

“Jemuran pakaian bisa hitam dan kotor dan yang lebih menghawatirkan lagi kami sangat takut kalau saja akan berdampak pada kesehatan masyarakat sekitarnya,” tutur Rosi kepada jejakkasus.co.id.

Lanjut Rosi mengatakan, hal ini sudah kami sampaikan kepada pihak perusahaan untuk memperbaiki cerobong asap agar lebih tinggi. Namun, apa yang kami sampaikan dengan pihak perusahaan tidak ditanggapi sama sekali.

“PT PSM sampai saat ini, apa yang kami sampaikan tidak dihiraukan keluhan dari masyarakat,” ungkapnya.

“Bila mana apa yang kami sampaikan masih tidak di perhatikan, kami akan mendemo PT PSM karena telah mengganggu kenyamanan dan mencemari lingkungan dan berkemungkinan besar akan mengganggu kesehatan masyarakat sekitarnya,” tutup Rosi dengan nada jengkel.

Mendengar keluhan dari warga sekitar PT PSM, Jurnalis jejakkasus.co.id menghubungi Humas PT PSM melalui jejaring sosial WhatsApp, pada Rabu (22/11/2023). Namun, sampai dengan berita ini diterbitkan tidak ada jawaban samasekali dari pihak terkait.

Jurnalis: Agus P.S.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *