Jawa Barat: Memprihatinkan, Gedung SDN Sarewu Rusak Parah Butuh Perhatian Pemerintah

jejakkasus.co.id, KUNINGAN – Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sarewu, Kecamatan Pancalang rusak parah, sehingga membutuhkan perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuningan, Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Pasalnya, SDN Sarewu tersebut membutuhkan Pemagaran Batas Sekolah, karena mengingat letak Sekolah tersebut di Sawah. Selain itu, Kondisi Ruang Belajar Siswa sudah banyak yang rusak, Atapnya pun sudah banyak yang rapuh, sehingga sangat mengganggu dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Kerusakan Gedung Sekolah tersebut, seperti Lantai Ruangan, Tembok Ruangan sudah banyak yang berlubang serta Plafon Gedung juga jebol, sehingga perlu perbaikan segera dari Pemerintah Kabupaten Kuningan.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Sarewu Yoyo, S.Pd., mengatakan, butuh dana untuk Pemagaran dan perbaikan Atap Sekolah karena sudah banyak yang rapuh.

“Melihat kondisi Gedung Sekolah tersebut tidak layak lagi untuk dipakai sebagai Ruang Belajar. Atapnya bocor, Plafon banyak yang jebol dan keropos, sehingga takut anak-anak tertimpa Kayu Plafon pada saat belajar,” kata Yoyo, Minggu (12/11/2023).

Yoyo juga menyebut, dengan kondisi Gedung Sekolah saat ini, kalau hari hujan, siswa tidak bisa belajar, karena Atap bocor, Dinding Tembok berangsur-angsur keropos dan berlobang. Lantai ruangan sudah hancur.

Yoyo mengharapkan mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Kuningan, termasuk didalamnya Dinas Pendidikan Kabupaten Kuningan dan Kementerian Pendidikan.

“Mengingat Pagar-pagar Pembatas Sekolah tersebut belum tuntas, jadi mohon perhatiannya dari pihak terkait demi keamanan dan kenyamanan sekolah tersebut,” pungkasnya.. (Ebong Jayadi/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *