Sumsel: Kelompok Tani Sepakat Dapat Bantuan Bibit Alpukat Dari Dinas Pertanian dan Perkebunan Kota Pagar Alam

jejakkasus.co.id, PAGAR ALAM – Dinas Pertanian dan Perkebunan Kota Pagar Alam memberikan bantuan berupa Bibit Alpukat kepada Kelompok Tani Sepakat, Desa Gunung Agung Pauh, Kelurahan Agung Lawangan, Kecamatan Dempo Utara, Kota Pagar Alam, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Sabtu (28/10/2023).

Bantuan Bibit Alpukat tersebut berjumlah 1000 Bibit yang nantinya akan dibagi kepada 16 orang Anggota Kelompok Tani. Setiap anggota mendapat 70 Bibit. Bibit Alpukat tersebut nantinya akan ditanam di Kebun setiap Anggota tersebut.

Tujuan Dinas Pertanian dan Perkebunan Kota Pagar Alam memberikan Bibit Alpukat tersebut, untuk membantu menambah penghasilan Petani, karena hasil tahunan Kopi sekarang tidak memadai, dikarenakan Musim Pancaroba.

Dengan adanya bantuan tersebut, pendapatan Petani akan menambah, dan diharapkan nantinya Tanaman Alpukat di Pagar Alam ini bisa terkenal, seperti daerah-daerah lain, karena Kultur Tanah dan Cuaca di Pagar Alam cocok buat Budidaya Alpukat.

Kelompok Tani Sepakat ini diketuai oleh Alam Jais, Sekretaris Ujang Nino, anggotanya berjumlah 14 orang yang bertempat di Desa Gunung Agung Pauh, Kelurahan Agung Lawangan, Kecamatan Dempo Utara, Kota Pagar Alam.

Waktu di compirmasi oleh awak media di lokasi bibit

Saat dikonfirmasi di Lokasi Bibit, Alam Jais selaku Ketua Kelompok Tani Sepakat merasa senang dan bersyukur

“Saya merasa senang dan bersyukur atas bantuan Bibit Alpukat dari Dinas Pertanian dan Perkebunan Kota Pagar Alam, yang diberikan kepada Kelompok Tani Sepakat ini,” pungkasnya. (Alam/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *