Ketua PW GNPK RI Sumsel Akan Laporan Kegiatan Herman Deru di Desa Padang Lengkuas

Foto: Mobil kampanye anak mantan Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru yang dikawal PJR Polda Sumsel di Desa Padang Lengkuas, Lahat.


jejakkasus.co.id, LAHAT – Mantan Gubernur Sumatera Selatan periode 2018-2023 Herman Deru beserta kedua anaknya memperingati Hari Sumpah Pemuda dan bersilahturahmi dengan masyarakat adat Desa Padang Lengkuas Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan.

Pada pukul kurang lebih 14:00 WIB, dikawal mobil PJR dari Polda Sumatera Selatan dan diiringi mobil Herman Deru, mobil anak Herman Deru sedangkan mobil tim berwarna biru tampak samping atas terdapat kecil foto H. Herman Deru dan tampak bawah besar foto Hj. Samantha Tivani B, bertuliskan calon DPR RI dapil 2 partai Nasdem, Ogan Ilir (OI), Ogan Komering Ilir (OKI), Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Prabumulih, Muara Enim, PALI, Lahat, Pagar Alam dan Empat Lawang.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir tokoh agama, tokoh masyarakat, kepala Desa berserta perangkat desa dan masyarakat desa.

Kegiatan tersebut mendapat sorotan dari Ketua PW GNPK RI Sumatera Selatan, Aprizal Muslim mengatakan, ada oknum mantan Gubernur Sumatera Selatan periode 2018-2023 yang ke dua anaknya akan mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dan DPD RI.

“Mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dan DPD RI berkampanye melibatkan oknum kepala desa serta diduga memakai fasilitas negara seperti mobil Patwal PJR Polda Sumsel,” kata Aprizal kepada jejakkasus.co.id, Senin (30/10/2023).

Selain itu, Aprizal Muslim meminta untuk tidak membodohi masyarakat hanya untuk kepentingan pribadi, apalagi saat ini adalah tahun Politik.

“Jangan lah kita selaku masyarakat dibodohi sebab masyarakat sudah pintar, kalau tidak lagi menjabat lebih baik pakai fasilitas pribadi, sebentar lagi tahun politik. Apalagi kegiatannya mengatas namakan Peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Silahturahmi Bersama Masyarakat Adat Desa Padang Lengkuas, tak taunya kampanye bagi kain sarung yang dikasih gambar calon anggota DPR RI, DPD itu la termasuk kategori kampanye,” jelas Aprizal.

Besok kita laporkan ke Bawaslu Sumatera Selatan, Lanjut Aprizal Muslim, untuk ditindak lanjuti kegiatan tersebut dan secara lisan dirinya sudah melaporkan hal tersebut.

“Saya sudah laporkan ke Panwaslu Kabupaten Lahat dan Camat Kota Lahat. Insya Allah secara tertulis akan saya laporkan ke Bupati dan Pj Gubernur tembusan Mendagri,” Sambung Ketua PW GNPK RI Sumsel.

Aprizal Muslim juga meminta kepada KPUD Kabupaten Lahat dan Panwaslu Kabupaten Lahat, Kapolres Lahat untuk segera memanggil oknum kepala desa Padang Lengkuas, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatra Selatan.

Untuk dimintai klarifikasinya terhadap kegiatan yang dilakukan pada hari Senin, 30 Oktober 2023 di Desa Padang Lengkuas.

Pewarta: Tim Biro Sumsel

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *