Sumsel: Pemkab OKU Selatan Gelar Rangkaian Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 dengan Upacara Bendera hingga Penanaman Bibit Pohon

jejakkasus.co.id, OKU SELATAN –  Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan Popo Ali Martopo, B.Comm., bersama Wakil Bupati (Wabup) H. Sholehien Abuasir, S.P., M.Si., laksanakan rangkaian Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95 Kabupaten OKU Selatan Tahun 2023, Sabtu (28/10/2023).

Hadir FKPD, Sekda, para Ketua Organisasi Wanita, Kadisdik, Kadispora, Kadin PMPD, Kadin Perkim, Kadin LH, Kadin Parbud, Kadin Pertanian, Kabag Tapem, Kabag Adm Pembangunan, Kabag Prokopim, Camat Banding Agung, Camat Warkuk Ranau Selatan, serta undangan lainnya

Peringatan yang diawali dengan Upacara Bendera di Lapangan Polsek Banding Agung, Desa Hangkusa BPR Ranau Tengah, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo sekaligus membacakan Naskah Pidato sambutan resmi Menpora RI yang diikuti oleh seluruh Peserta Upacara, di antaranya Anak-anak Sekolah, para Ketua Organisasi, Ketua Adat, serta seluruh undangan yang hadir.

Selanjutnya, Bupati dan Wakil Bupati beserta rombongan bertolak ke lokasi Penanaman dan Pembagian Bibit Pohon serta Pelepasan Satwa dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023, yang bertempat di Pos I Gunung Seminung.

Bibit Pohon dari BPTH Wilayah I Sumatera Selatan yang difasilitasi oleh ATLAS Indonesia, berjumlah 7 Bibit, yaitu Pinang 3000 Batang, Alpukat, Mahoni, Gaharu, Petai, Nangka, dan Durian dengan masing-masing 200 Batang. Serta jenis Satwa yang dilepas, yaitu Burung Tekukur dengan total 50 Ekor.

Pada kesempatan yang sama, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua orang yang terlibat dalam mensukseskan pelaksanaan rangkaian Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023.

“Kita harap, pelaksanaan rangkaian kegiatan hari ini merupakan bentuk semangat dan kebersamaan kita semua,” ujarnya.

Bupati juga menyampaikan, bahwasannya semua Bibit yang akan ditanam merupakan Bibit yang produktif. Penanaman Bibit Pohon ini diharapkan mampu menjadi motivasi seluruh lapisan masyarakat OKU Selatan agar bisa menyuplai ketersediaan bahan-bahan bagi Wilayah OKU Selatan, bahkan ke luar Pulau.

“Yang kita lakukan bukan hanya menanam, namun juga bagaimana kesinambungan cuaca yang akan datang dapat kita atasi dalam menjaga Kelestarian Lingkungan dj Wilayah Kabupaten OKU Selatan, terutama wilayah yang memiliki Potensi Wisata. Saya juga berterima kasih kepada ATLAS yang selalu senantiasa berkoordinasi dengan Pemerintah,” sambungnya.

Pantauan jejakkasus.co.id, acara dilanjutkan dengan penyerahan Bibit Pohon secara simbolis oleh Bupati OKU Selatan kepada 5 orang perwakilan, dan didampingi Wakil Bupati, perwakilan DPRD, Kapolres, Dandim 0403 OKU, Sekda OKU Selatan.

Kemudian, dilanjutkan dengan Penanaman Bibit Pohon, serta pelepasan 50 Ekor Burung Tekukur. (Ria/Red).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *