Terpilih Menjadi Kuwu Pada Pilkades Serentak 2023, Taufik Islami : Ini Kemenangan Warga Desa Karangwangun

Foto: Pilkades Serentak Kabupaten Cirebon 2023 di Desa Karangwangun, Kecamatan Babakan, Minggu (22/10/2023).


jejakkasus.co.id, CIREBON – Sebanyak 4 desa di Kecamatan Babakan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

4 Desa yang menyelenggarakan perhelatan 5 tahunan tersebut salahsatunya , Desa Karangwangun, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon.

Berbeda dengan pelaksanaan Pilkades sebelumnya yang dilaksanakan di depan balai Desa atau di lapangan, namun tahun ini Tempat Pemungutan Suara (TPS) dilakukan pada tiap-tiap blok yang berada di wilayah Desa Karangwangun.

Pada pelaksanaan Pilkades serentak ini, antusias warga masyarakat untuk mencoblos sangat tinggi. Warga berduyun-duyun menuju TPS masing-masing sesuai dengan surat undangan yang diterima.

Sesuai jadwal yang telah ditetapkan panitia, pencoblosan selesai pukul 14.00 WIB siang dan seluruh kotak suara dibuka kemudian dihitung.

Penghitungan suara tersebut disambut gegap gempita sorak dari masa pendukung masing-masing calon yang terdengar riuh.

Dari penghitungan per TPS di Desa Karangwangun, suara yang unggul didapatkan Taufik Islami dari 5 calon yang mendaftar.

Suara yang didapatkan para calon diantaranya, Nomor urut 1 Muhidin sebanyak 1364 suara, Nomor urut 2 Caryadi sebanyak 1399 suara, Nomor urut 3 Taufik Islami sebanyak 1802 suara, Nomor urut 4 Sumarno sebanyak 219 suara dan Nomor urut 5 Kusnan mendapat 17 suara sedangkan jumlah surat suara tidak sah sebanyak 27 suara.

Berdasarkan perolehan surat suara terbanyak Nomor urut 3 Taufik Islami ditetapkan sebagai pemenang dan menjadi Kepala desa (Kuwu) terpilih pada Pilkades setentak kabupaten Cirebon tahun 2023.

Setelah penandatanganan oleh masing-masing saksi, kemudian Pendukung Taufik Islami melakukan sujud syukur, bergembira dan bersorak sorai. Namun kegembiraan tersebut hanya berlangsung di lingkungan Kediaman pemenang.

Ketika disambangi jurnalis jejakkasus.co.id, Taufik Islami mengatakan, bahwa kemenangannya adalah kemenangan Rakyat Karangwangun, karena dirinya bertekad untuk mencurahkan segalanya demi kemajuan Desa Karangwangun.

“Karang wangun harus lebih maju, dengan tetap berkomunikasi aktif dengan bapak mantan kuwu Wahyu, agar pembangunan berkesinambungan,” kata Taufik kepada jejakkasus.co.id., Minggu (22/10/2023).

Selain itu, Taufik juga mengatakan dirinya akan instensif berkomunikasi dengan unsur BPD yang diketuai oleh Haris dan juga berkolaborasi dengan lembaga-lembaga lainnya dengan tujuan agar Desa Karangwangun lebih maju.

Terpantau di kediaman Taufik Islami, warga masyarakat terus berdatangan untuk mengucapkan selamat kepada Kepala desa terpilih Desa Karangwangun.

“Saya menyadari bahwa keberhasilan ini merupakan perjuangan dari tim sukses yang sangat solid dan juga dari berbagai elemen masyarakat,” ujarnya.

Sementara, menurut salah seorang masa pendukungnya yaitu Slamet Riyadi yang biasa dipanggil Batak mengatakan bahwa Taufik Islami adalah pribadi yang tepat untuk memimpin Desa Karangwangun.

Sedangkan, pendapat dari tokoh agama sebut saja H. Nandar mengatakan, Karangwangun harus dipimpin oleh generasi muda yang cakap.

“Karena membangun itu butuh kecakapan dalam berbagai bidang, itu ada dalam diri kuwu terpilih yaitu Taufik Islami disamping dukungan dari berbagai elemen masyarakat,” ungkapnya.

Pada kesempatannya, Taufik Islami sebagai Kepala desa terpilih juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh tim yang telah bekerja keras memenangkan dirinya dan memohon keterlibatan dalam membangun desa.

Taufik juga meminta kepada tim, bila nanti pada saat memimpin desa, ada kekeliruan agar diluruskan dan kalau ada kesalahan minta ditegur dan diberikan saran.

“Karena kemenangan ini bukan hanya kemenangan pribadi namun juga kemenangan tim, masa pendukung dan seluruh masyarakat Karangwangun,” pungkasnya.

Pewarta: H. Indang Muzizat

©JEJAK KASUS

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *