Jawa Barat: Bupati Cirebon Apresiasi Hadirnya Aplikasi Sipiter yang Digagas Diskominfo

jejakkasus.co.id, CIREBON – Bupati Cirebon Drs. H. Imron Rosyadi, M.Ag., mengapresiasi hadirnya Sistem Pelayanan Informasi Terpadu (Sipiter) yang digagas oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Jabar).

Hal tersebut disampaikan Imron saat menghadiri Launching Sipiter di Command Center, Gedung Setda (Sekretariat Daerah) Kabupaten Cirebon, Sumber, Rabu (18/10/2023).

Menurut Imron, keberadaan Aplikasi ini bisa memudahkan masyarakat untuk mengakses informasi.

“Informasi-informasi soal Kabupaten Cirebon mudah didapatkan dari Aplikasi ini. Contoh, mereka yang akan berinvestasi bisa akses melalui Sipiter ini,” kata Imron.

Kepala Diskominfo Kabupaten Cirebon Bambang Sudaryanto mengatakan, Sipiter merupakan Aplikasi yang menyatukan seluruh Layanan Berbasis Elektronik dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Dalam Aplikasi ini, Pengguna nantinya bisa memilih layanan yang diinginkan. Bisa diakses dimana pun selama terkoneksi dengan Internet,” kata Bambang.

Bambang menuturkan, untuk merampungkan Aplikasi tersebut, Diskominfo Kabupaten Cirebon menghabiskan waktu dua bulan pengerjaan. Namun begitu, Diskominfo Kabupaten Cirebon akan terus melakukan pengembangan Aplikasi secara berkala, seperti Aplikasi Berbasis Elektronik lainnya.

“Nantinya, akan terus dikembangkan dan updating. Intinya, masyarakat harus mudah mencari  informasi dan kami hadirkan lewat Sipiter,” kata Bambang. (H. Indang/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *