Jawa Barat: PDIP Kota Cirebon Gelar Nobar Saat Megawati Umumkan Bacawapres Secara Online

jejakkasus.co.id, CIREBON – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengumumkan nama Bakal Wakil Calon Presiden (Bacawapres) menjadi perhatian serius seluruh Kader, Simpatisan maupun Relawan di seluruh Indonesia, termasuk di Kota Cirebon, Jawa Barat (Jabar).

Pengumuman keputusan atau penetapan Bacawapres yang mendampingi Ganjar Pranowo tersebut, disiarkan langsung secara Online dari Kantor DPP PDI Perjuangan di Jalan Diponegoro No.58, Jakarta Pusat pada pukul 10.00 WIB.

Pantauan jejakkasus.co.id, hadir Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon Fitria Pamungkaswati dan seluruh Kader, Simpatisan dan Relawan untuk melihat moment bersejarah tersebut secara seksama dengan Nonton Bareng (Nobar) di Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan di Jalan Diponegoro Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon.

Setelah Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri didampingi Plt Ketua Umum PPP M. Mardiono, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang menyebutkan nama Mahfud MD menjadi Bacawapres, seluruh Kader DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon berteriak histeris meluapkan kegembiraannya.

Tampak sebagian lagi meneriakkan kalimat Takbir, sementara yang lain dengan penuh semangat meneriakkan Yel-yel kebanggaan PDI Perjuangan. Sontak Sekretariat yang berada di Jalan Diponegoro Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon itu penuh dengan teriakan-teriakan optimisme, bahwa Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

Selain itu, Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD digadang-gadang akan membawa perubahan dan kemajuan, baik di tubuh PDI Perjuangan maupun Bangsa Indonesia.

Dalam tayangan yang ditonton secara langsung oleh jutaan pasang Mata Kader PDI Perjuangan serta Partai Koalisi di seluruh Indonesia, Megawati Soekarnoputri mengatakan, keputusan mengusung Mahfud MD menjadi Bacawapres mendampingi Ganjar Pranowo sudah melalui sejumlah pertimbangan dan pemikiran yang sangat matang.

“Saya tidak mudah mengambil siapa yang akan menjadi pemimpin ke depan bagi Bangsa ini. Saya menerima masukkan dari seluruh Partai Koalisi yang hadir di sini, juga mendengarkan para Tokoh. Semuanya saya kontemplasikan siapa sosok yang tepat mendampingi sosok Pak Ganjar Pranowo,” kata Megawati, Rabu (18/10/2023).

Megawati Soekarnoputri dengan mantap telah mengambil keputusan yang semuanya ditujukan bagi kepentingan Bangsa Indonesia.

“Karena itulah, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, maka Calon Wakil Presiden yang dipilih oleh PDI Perjuangan yang akan mendampingi Bapak Ganjar Pranowo adalah Bapak Prof. DR. Mahfud MD,” ujar Megawati.

Menurut Megawati, jejak karir Mahfud MD dan kontribusi bagi Bangsa Indonesia sangat besar dan gemilang. Oleh karena itu, keputusan mengusung Mahfud MD menjadi Calon Wakil Presiden adalah keputusan yang tepat.

“Beliau adalah seorang Menkopolhukam, pernah menjadi Ketua Dewan Pembina Ideologi Pancasila dan meroket menjadi anggota Kabinet. Saya perhatikan, kemampuan Beliau di Bidang Hukum sangat luar biasa. Lalu, Mahfud MD juga dikenal sebagai Pendekar Hukum dan Pembela Wong Cilik. Insya Allah, dengan pertolongan Allah dan rakyat Indonesia, Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dapat menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia,” pungkasnya. (H. Indang/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *