Jawa Barat: Dukung Pengamanan Pemilu 2024, Polres Cirebon Kota Terjunkan 700 Personel Pada Ops. Mantap Brata

Foto: Kapolres Cirebon Kota, AKBP M. Rano Hadiyanto, S.I.K., M.M.


jejakkasus.co.id, CIREBON – Sebanyak 700 personel Polres Cirebon Kota akan diterjunkan dalam pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2023-2024.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka mendukung pengamanan Pemilu 2024 beserta tahapan yang dilaksanakan.

“Hari ini dilaksanakan apel gelar pasukan, tujuannya untuk mengecek persiapan akhir baik personel maupun peralatan,” jelas Kapolres Cirebon Kota, AKBP M. Rano Hadiyanto, S.I.K., M.M., kepada para jurnalis, Selasa, (17/10/2023).

Lanjutnya, Operasi Mantap Brata dilaksanakan untuk mendukung pengamanan pemilu. oleh karena itu, Polres Cirebon Kota mempersiapkan 700 personel didukung oleh TNI, maupun instansi lainnya.

AKBP M. Rano Hadiyanto juga mengatakan, situasi kamtibmas di Kota Cirebon kondisinya termasuk dalam kategori kurang rawan.

“Mudah-mudahan dinamika ke depan, tetap aman dan kondusif. Mohon kerjasamanya untuk menjaga keamanan dan kondusivitas pada Pemilu 2024,” katanya.

Selain pengamanan di lapangan, Polres Cirebon Kota juga melakukan patroli siber yang dilakukan oleh tim dan bekerjasama dengan Polda Jawa Barat.

Sebab, setiap tahapan pemilu mempunyai kerawanan tersendiri. Sehingga, pengamanan akan disesuaikan. Misalnya pada tahap kampanye akan berbeda pengamanannya dengan masa pencoblosan.

Pewarta: Fauzy

Editor: Fauzy Rasidi

©JEJAK KASUS

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *