Sumsel: Kecamatan Tanjung Sakti Pumu Melaksanakan Monitoring Pembangunan Fisik di 14 Desa

jejakkasus.co.id, LAHAT – Kecamatan Tanjung Sakti Pumu, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melaksanakan monitoring pengawasan pembangunan Fisik yang menggunakan Dana Desa (DD) di 14 Desa, Jumat (13/10/2023).

Dana Desa yang digunakan untuk pembangunan, seperti Jalan Lingkar Desa, Jalan Usaha Tani, Aspal, Tembok Penahan dan lain-lainnya merupakan pembangunan yang diprioritaskan dari keinginan Desa itu sendiri. Namun, sebelum adanya monitoring, ada juga kegiatan Titik 0, di mana akan dimulainya pembangunan tersebut.

Selain itu, sebelum adanya pembangunan yang diprioritaskan di setiap Desa, diadakan dulu Musawarah Dusun (Musdus), dari Musdus akan dtindaklanjuti di Musawarah Desa (Musdes). Di Musdeslah akan ada usulan-usulan yang lebih perlu diprioritaskan.

Di acara Musdes yang penyelenggaranya oleh BPD bekerja sama dengan Kepala Desa yang memprakarsai Musdes tersebut.

Turut ikut acara monitoring tersebut, Camat Tanjung sakti Pumu Arpin S.E., beserta Staf Ekobang, PLD Kecamatan, Pendamping Desa Lokal, 2 anggota Polsek dan 2 anggota Koramil Tanjung Sakti.

Pantauan jejakkasus.co.id, pembangunan di 14 Desa di Tanjung Sakti Pumu, Kabupaten Lahat sudah mencapai 100% Tahap Penyelesaian dari RAP RKPD yang sudah dimonitoring. (Alam/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *