Sumsel: Tingkatkan Pengetahuan Siswa SMP Sederajat, IWOS Gelar Workshop Jurnalis Cilik

jejakkasus.co.id, OKU SELATAN – Organisasi Ikatan Wartawan OKU Selatan (IWOS) menggelar Workshop Jurnalis Cilik guna meningkatkan pengetahuan para siswa-siswi di Wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, bertempat di Sekertariat IWOS, Sabtu (14/10/2023).

Kegiatan Workshop Jurnalis Cilik diikuti oleh 4 Sekolah Menengah Pertama (SMP) terdiri dari SMPN 01, SMPN 02, SMPN 03 dan MTsN 01 OKU Selatan serta Guru Pendamping dari masing-masing sekolah.

Dalam kegiatan tersebut, IWOS menunjuk Kristian Nugroho, S.E., Redaktur Media Harian OKU Selatan (HOS) selaku Narasumber.

Ketua IWOS Bambang Yudianto mengatakan, bahwa kegiatan ini guna memberikan pemahaman kepada siswa dalam dunia Jurnalistik.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahan serta berbagi ilmu kepada adik-adik kita di Wilayah Kabupaten OKU Selatan, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini akan bermanfaat bagi para Peserta,” kata Bambang dalam sambutannya.

Sementara itu, Kristian Nugroho, S.E., selaku Pemateri menyampaikan materi mengenai Tehnis Pembuatan Berita atau informasi yang siap disajikan.

Selain itu, Pemateri juga memberikan Tehnis Pengambilan Gambar, Pengambilan Enggel Berita yang memiliki nilai jual dan menarik minat baca dan seterusnya. (Ria/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *