Jawa Barat: Bentrok, Massa Dua Kubu Pendukung Calon Kuwu di Kapetakan Saling Lempar Batu

jejakkasus.co.id, CIREBON – Bentrokan Massa saling Lempar Batu antar dua Kubu Pendukung Calon Kuwu (Kepala Desa/Kades) terjadi di Jalur Utama Penghubung Cirebon-Indramayu, tepatnya di Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Jabar) sehingga sempat menyebabkan terjadinya Kemacetan Lalu Lintas, Senin (18/09/2023).

Diduga, Aksi saling serang tersebut karena kesalahpahaman, beruntung personel Polres Cirebon Kota berhasil meredam Bentrokan tersebut. Namun, aksi saling lempar Batu tersebut menyebabkan sejumlah warga mengalami luka akibat terkena Lemparan Batu.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Rano Hadiyanto yang langsung datang ke lokasi mengatakan, bentrokan masa antar pendukung terjadi saat Penetapan Nomor Calon Kuwu.

“Karena kesalahpahaman saat Penetapan Nomor Urut Calon Kuwu yang diadakan oleh Panitia Pemilihan Kuwu Desa Kapetakan,” kata Kapolres.

Kapolres menyampaikan, bahwa hingga kini personil dari Polres Cirebon Kota masih berjaga di sekitar lokasi untuk mencegah bentrokan semakin meluas.

“Dari pagi sebelum Penetapan Nomor Urut dimulai, kami sudah menempatkan personel untuk pengamanan. Sehingga, bentrokan yang terjadi berhasil diredam dan tidak meluas. Masa pendukung sudah kembali ke tempatnya masing-masing,” pungkasnya. (H. Indang/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *