Jawa Barat: Pilwu Serentak 2023, Pemkab Cirebon Salurkan Anggaran 13 Miliar ke 100 Desa

JEJAKKASUS.CO.ID, CIREBON – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon telah menyalurkan anggaran pelaksanaan Pemilihan kuwu (Pilwu) serentak tahun 2023 yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebanyak Rp 13 miliar untuk 100 desa di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Kamis (14/09/2023).

Aditya Arif Maulana, Kepala Bidang Administrasi Pemerintah Des, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) mengatakan, Alhamdulillah sudah tersalur masuk ke rekening khas desa masing-masing.

“Anggaran tersebut merupakan bantuan keuangan untuk 100 desa yang melaksanakan Pilwu serentak 2023,” katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa, bantuan keuangan tersebut telah disalurkan pada pekan kemarin untuk 80 desa yang melaksanakan Pilwu serentak 2023.

“Minggu kemarin sudah kami layangkan nota dinas penyaluran ke BKAD, untuk disalurkan 80 desa dulu, kenapa? Karena permohonannya sudah lengkap masuk ke kami, baru 80 desa,” jelasnya.

Sebelumnya, pada Rabu lalu pihaknya juga telah menyalurkan dana anggaran tersebut untuk 20 desa yang melaksanakan Pilwu Serentak.

Lanjut Aditya mengatakan, setiap desa yang mendapatkan bantuan keuangan tersebut jumlahnya bervariatif. Adapun besaran nominal bantuan keuangan tersebut tergantung pada jumlah TPS, cetak kartu suara, surat undangan, pemberian honorarium, dan lain sebagainya.

“Jumlahnya bervariasi karena diantara bantuan yang kami berikan itu berdasarkan jumlah hak pilih di masing-masing desa, dan juga jumlah TPS di masing-masing desa,” pungkasnya.

Pewarta: Idris

Editor: Fauzy Rasidi

© JEJAK KASUS

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *