jejakkasus.co.id, CIREBON — Wakil Bupati (Wabup) Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih, S.E., M.Si., menghadiri Acara Peringatan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) di Kantor Bank BJB Cabang Sumber, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Jabar), Senin (4/9/2023).
Pada kesempatan itu Wabup Ayu mengatakan, menurut beberapa Nasabah yang di jumpai di Kantor Bank BJB Cabang Sumber menyatakan, bahwa pelayanan disini ini sangat baik, bahkan sangat prima.
Ayu juga mengapresiasi kepada Pimpinan Bank BJB Cabang Sumber, bahwa ada inovasi yang dilakukan di minggu pertama setiap bulannya, yaitu dilakukan Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk Nasabah disini.
“Ini salah satu upaya juga untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para Nasabah Bank BJB Cabang Sumber,” kata Ayu.
“Karena Bank BJB adalah salah satu Bank yang bekerja sama dengan Pemerintah Daerah, berharap semoga jalinan ini tetap terjaga. Agar program-program yang ada di Pemda yang tidak secara keseluruhan tersupport APBD, Bank BJB bisa support ya,” harap Ayu.
Sementara, Kepala Bank BJB Cabang Sumber Taupan Selamat Wibawa mengatakan, bahwa Pelanggan adalah segalanya. Karena, pihaknya bergerak di Bidang Jasa Perbankan, dimana pelayanan merupakan salah satu faktor utama.
Taupan menjelaskan, dan pemberian Jasa kepada Nasabah adalah bentuk segala jenis tingkat, di antaranya adalah peningkatan pelayanan terus diupayakan agar lebih baik lagi ke depannya.
“Kita memiliki berbagai macam inovasi, yang pastinya memudahkan dan meningkatkan pelayanan kepada Nasabah,” kata Taupan.
Taupan mengaku, seperti untuk tahun ini, dari sisi pelayanan setiap waktu juga ada evaluasi dan peningkatan. Apalagi, ada Lembaga khusus yang menilai bagaimana pelayanan terkait Perbankan.
“Alhamdulillah, kita (BJB Cabang Sumber) termasuk kategori bank sisi pelayanan yang sangat bagus,” tutur Taupan.
Lanjut Taupan, untuk lebih meningkatkan pelayanan, karena BJB merupakan Bank persepsi Pemerintah Daerah. Artinya, melayani rata-rata Pegawai Pemerintah, kemudian Pensiunan ASN. Pelayanan Prima yang diberikan setiap bulannya adalah memberikan Pelayanan Kesehatan Gratis kepada Pelanggan.
“Setiap sebulan sekali di minggu pertama, kita selalu mengadakan Pelayanan Kesehatan Gratis untuk membantu dan kontrol para Pensiunan ASN dan lainnya. Jadi, sambil nunggu antrian, bisa cek kesehatan dulu,” pungkasnya. (H. Indang/Red)