Jawa Barat: Semarak HUT RI Ke-78, RW 002 Mandalangan Gelar Lomba Karaoke Lawang Sanga Berdendang

Foto: Lomba Karaoke Lawang Sanga Berdendang


JEJAKKASUS.CO.ID, KOTA CIREBON – Bulan Agustus adalah bulan yang berharga bagi seluruh masyarakat Indonesia, karena seluruh warga di berbagai penjuru Indonesia sangat berantusias menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pada momen ini, warga bukan hanya sekedar menghias dan mendekorasi kampung serta tempat tinggal dengan berbagai pernak-pernik juga atribut khas 17-an, di beberapa daerah juga biasanya sering diselenggarakan tradisi lainnya yang membuat perayaan semakin meriah.

Beragam perlombaan selalu digelar oleh masyarakat setiap tahunnya, dari anak muda sampai orang tua tak kala turut memeriahkan acara yang digelar di kampungnya dengan tujuan mengingatkan kita akan makna persatuan dan kesatuan nusantara kepada generasi muda.

Berdasarkan hal tersebut, Warga Desa Mandalangan, dalam rangka menyemarakan HUT RI ke-78, menggelar acara Lomba Karaoke dengan mengusung tema “Lawang Sanga Berdendang”, bertempat di RT 009 / RW 002, Kelurahan Kasepuhan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat, Rabu (30/08/2023).

Pada Kesempatannya, Ketua Panitia Acara Moch. Jafar Sidik mengatakan, Lomba Karaoke yang awalnya dilaksanakan hanya 1 hari, diperpanjang menjadi 3 hari dikarenakan antusias warga yang ramai turut serta mengikuti lomba karaoke tersebut.

“Karena diikuti oleh beberapa warga dari RT 001 sampai 009 yang ada di RW. 002 Mandalangan dengan jumlah peserta lebih dari 40 orang,” jelas Moch. Jafar Sidik kepada jejakkasus.co.id.

Hal serupa juga diungkapkan Viena Riazis, salah seorang juri yang turut bersuara dan menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya lomba karaoke ini.

“Kegiatan ini sebenarnya diagendakan tanggal 30 agustus 2023 masih dalam edisi HUT RI Ke 78, Alhamdulillah kami ucapkan banyak terima kasih karena warga dari RT. 001 s.d. 009 RW. 002 Mandalangan sangat berantusias mendaftar lomba sehingga membuat panitia menambah hari dan puncaknya hari sabtu malam minggu,” ucapnya.

Lebih lanjut wanita yang akrab disapa Bunda Viena ini berharap ke depan lomba karaoke akan terus berjalan dan disertai dengan maksud tujuannya.

“Berkaca dari antusias warga hari ini, mudah-mudahan ke depan kegiatan ini bukan hanya diselenggarakan setahun sekali, melainkan saya ada rencana untuk lomba ini berlanjut bisa per 6 bulan dengan tujuan untuk menggali potensi-potensi warga yang ada di RW 002 Mandalangan,” ujarnya.

“Kemudian kita kembangkan terutama untuk panitianya anak-anak muda karena memang saya tertarik untuk meningkatkan SDM mereka agar lebih baik, kreatif, inovatif dan jauh dari stigma negatif sehingga dapat mengharumkan nama baik daerahnya,” lanjut Bunda Viena.

Setali tiga uang Didi Supriadi, Ketua RW.002 Mandalangan mengapresiasi warganya atas terselenggaranya acara.

“Saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat khususnya RT 009 / RW 002 yang mengajak seluruh warga dari RT 001 sampai 009 untuk turut serta berkontribusi memeriahkan acara. Meskipun terbilang sederhana berkat warga yang ramai berkumpul menyaksikan sehingga lebih berasa dan terkesan mewah,” katanya.

Diakhir perkataannya, dengan penuh semangat Ketua RW 002 Mandalangan menyampaikan harapan untuk warganya.

“Melalui ajang kontestasi dari panggung kecil ini, saya berharap ke depan ada warga RW 002 Mandalangan bisa berlanjut menapaki karirnya ke panggung yang lebih besar, Maju Selangkah untuk Mandalangan,” pungkasnya.

Pewarta: E. Kurtis

Editor: Fauzy Rasidi

©JEJAK KASUS

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *