Jawa Barat: Sigap! Pembobol Toko Daud Berhasil Ditangkap Dua Prajurit Bataliyon Arhanud 14/PWY

jejakkasus.co.id, CIREBON – Dua orang Prajurit TNI, anggota Bataliyon Arhanud 14/PWY berhasil menangkap diduga Pelaku Pembobol Toko Daud yang merupakan Toko Oleh-oleh ternama di Kota Cirebon, Jawa Barat (Jabar), Senin (4/9/2023).

Dua orang Prajurit TNI, anggota Batalyon Arhanud 14/PWY tersebut, yakni Serka Riski Pujihatullah dengan Jabatan Basi Intel Batalyon Arhanud 14/PWY dan Praka Suryadi Jabatan Provost Batalyon Arhanud 14/PWY.

Basi Intel Batalyon Arhanud 14/PWY Serka Riski Pujihatullah menyampaikan, bahwa keberhasilan penangkapan diduga Pelaku Pembobol Toko Daud ini bermula saat keduanya berbelanja, dan tiba-tiba dihampiri oleh Karyawan Toko Daud yang kemudian bercerita, bahwa semalam telah terjadi Pencurian dan belum ada titik terang hingga siangnya.

“Saya langsung menyelidiki Tempat Kejadian Perkara dan sekitarnya, karena mengingat bahwa Toko Oleh-oleh Daud merupakan salah satu Mitra Batalyon Arhanud 14/PWY,” ujar Riski.

Riski menjelaskan, dari hasil penyelidikan yang dilakukan, didapati keterangan bahwa beberapa orang di sekitar Toko Daud mengenal Pelaku serta tempat tinggalnya.

“Tidak membuang waktu lagi, saya beserta Praka Suryadi dan warga yang mengaku mengenal Pelaku, meluncur ke rumah Pelaku yang diketahui berinisial YAS (32 tahun) asal Bengkulu tersebut di Jalan Sangkanhurip,” jelas Riski.

Lanjut Riski, serta berkoordinasi dengan Babinsa setempat dan Perangkat Desa, Pelaku berhasil diciduk tanpa perlawanan.

“Kami datang ke rumah Pelaku yang saat itu kebetulan ada di rumah dan langsung menciduknya tanpa perlawanan,” lanjut Riski.

Riski mengungkapkan, setelah diamankan, Pelaku langsung di awa ke Mapolres Kota Cirebon sesuai dengan Wilayah Hukum TKP.

“Selanjutnya, proses hukum diserahkan kepada Polres Kota Cirebon,” terang Riski..

Sementara itu, Komandan Batalyon Arhanud 14/PWY Mayor Arh Yanuar Yudistira memberi apresiasi tinggi atas apa yang telah dilakukan oleh dua Prajurit tersebut.

Yanuar berharap, agar setiap anggota Batalyon lainnya juga memiliki jiwa dan kepedulian yang tinggi, khususnya kepada Warga Cirebon.

“Besar harapan saya untuk seluruh anggota agar saling membantu dan peduli terhadap keamanan wilayah sekitar, khusus kepada warga Cirebon,” pungkasnya. (Ratu 001)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *