Jawa Barat: Tumbuhkan Rasa Nasionalisme dan Kebangsaan bagi PMI, BLK-LN SMS Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-78 dengan Berbagai Lomba

jejakkasus.co.id, CIREBON – Balai Latihan Kerja Luar Negeri (BLK-LN) Sukses Makmur Sejahtera (SMS) mengadakan berbagai Lomba dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 bertempat di Halaman BLK-LN SMS, Desa Kali Pasung, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Jabar).

Adapun Lomba yang diadakan BLK-LN SMS tersebut, di antaranya Lomba Tarik Tambang, Pentung Pendil, Jalan Santai dan Karoke.

Ketua BLK-LN SMS Masudi, S.E., menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut diadakan untuk menumbuhkan rasa Nasionalme dan Kebangsaan bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI).

“Yang akan berangkat ke Luar Negeri semakin tumbuh rasa Nasionalme dan Kebangsaanya pada Negeri Pertiwi Indonesia yang kita cintai ini,” kata Masudi kepada jejakkasus.co.id saat ditemui di Ruang Kerjanya, Sabtu (19/08/2023).

Menurut Masudi, bahwa kegiatan ini.sangat bermanfaat untuk semakin memahami apa arti Nasionalisme bagi para Pekerja Migran Indonesia.

“Karena mereka akan berbaur dengan sesama Pekerja Migran dari Negara lain, disamping berkomumikasi dengan Majikan-nya,” tutur Masudi.

Masudi mengungkapkan, kegiatan ini digelar agar Pekerja Migran Indonesia yang masih ada di BLK tidak merasa jenuh dan bosan, karena tiap hari mengikuti Pelatihan sebelum berangkat ke Luar Negeri.

“Intinya, agar PMI timbul semangat dan semakin menumbuhkan semangat belajar. Kegiatan ini akan rutin diadakan tiap tahun,” pungkasnya. (H. Indang/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *