Sumsel: SMPN I Tanjung Sakti Pumi Ketempatan Upacara Bendera HUT Kemerdekaan RI ke-78

jejakkasus.co.id, LAHAT – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Tanjung Sakti Pumi Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ketempatan pelaksanaan Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-78, Kamis (17/8/2023).

Pelaksanaan Upacara Bendera dilaksanakan di Lapangan SMP Negeri 1 Tanjung Sakti Pumi yang diselengarakan oleh Kecamatan Tanjung Sakti Pumi bekerja sama dengan Koramil Tanjung Sakti dan juga Polsek Tanjung Sakti.

Suasana di Lapangan Upacara Bendera begitu meriah, para Peserta Upacara Bendera datang memadati Lapangan dengan tertib dan rapi, teratur dalam barisan yang sudah dipersiapkan oleh pihak Panitia.

Sebelum Upacara dimulai, disuguhkan Atraksi Marcimband dari 2 Sekolah, yakni Sekolah Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ikhlas dan SMP Saparius Tanjung Sakti Pumi. Para Peserta Marchingband begitu semangatnya memainkan Alat Musik Marchingband.

Pada kesempatan itu, Camat Tanjung Sakti Pumi Rudiyansah, M.Si., menjadi Inpektur Upacara (Irup) Upacara Bendera HUT RI ke-78, sedangkan Danton Upacara dipimpin dari Babinsa Tanjung Sakti

Tamu undangan yang hadir di HUT RI ke-78, yakni Kapolsek Tanjung Sakti Iptu Yogi beserta Istri, Koramil Tanjung Sakti Kapten Kav. Dwi C beserta beberapa anggota Babinsa, para Veteran Pejuang Kemerdekaan dan juga Bapak dan Ibu Kepala Desa (Kades) 18 Desa, para perwakilan Kepala Sekolah beserta Guru dari mulai SD, SMP, SMA Negeri maupun Swasta, para Perangkat Desa, para Peserta Paskibra.

Para Peserta Paskibra yang berasal dari SMAN I Tanjung Sakti Pumi, sebelum pelaksanaan Upacara berlangsung telah dilatih dan ditempa oleh Pelatih dari Koramil dan Polsek Tanjung Sakti supaya Pengibaran Bendera Merah Putih berjalan sukses dan gemilang.

Seusai Upacara Bendera, para Peserta Upacara Bendera melakukan Ziarah Kubur ke Makam salah seorang Pejuang Kemerdekaan yang berada di Desa Tanjung Sakti, yaitu Letda Abdul Karim. Semua yang menjiarahi menaburkan Bunga beserta doa.

Waktu diwawancara, Camat Tanjung Sakti Pumi yang panggilan akrabnya Rudi mengungkapkan terkait Tokoh Pejuang yang ada di Tanjung Sakti, yakni Letda Abdul Karim.

“Letda Abdul Karim adalah Tokoh Pejuang yang ada di Tanjung Sakti ini begitu gigihnya berjuang demi Negara ini,” pugkasnya. (Alam/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *