Lampung: Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78, SD Islam Ibnu Rusyd Kotabumi Lampura Menggelar Jalan Sehat

jejakkasus.co.id, LAMPUNG UTARA – Sekolah Dasar (SD) Islam Ibnu Rusyd Kotabumi Lampung Utara (Lampura) menggelar Jalan Sehat dalam rangka memeriahkan Hari Ulang tahun  (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78, Jumat (18/8/2023).

Kegiatan Jalan Sehat ini merupakan Program Sekolah dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78. Sebelum kegiatan Jalan Sehat yang diikuti oleh semua Murid Kelas1sampai Kelas VI, tentunya diawali dengan doa.

Jalan Sehat tersebut star dari depan sekolah dengan Rute Jalan Penitis mutar kearah Betik Hati, dan kembali finish di depan Halaman Sekolah.

Kepala Sekolah SD Islam Ibnu Rusyd Sri Puji Astuti mengatakan, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78, pihak sekolah telah melakukan berbagai kegiatan Lomba di Bulan Agustus ini sebelum puncak HUT RI ke-78.

“Ada beberapa kegiatan Lomba dan hari ini kami melakukan kegiatan Jalan Sehat,” kata Sri puji Astuti kepada jejakkasus.co.id.

“Dengan program kegiatan tersebut, harapannya agar dapat menumbuhkan Jiwa Nasionalis dan cinta terhadap Bangsa dan Negara yang ditanamkan kepada siswa sejak di usia dini,” terangnya.

Sri mengungkapkan rasa bangga atas antusias Anak Didik-nya khusus orangtua yang mensupport. Ini menandakan kesadaran bersama yang tinggi akan penting kebugaran serta kesehatan.

“Kegiatan ini masuk dalam rangka. rangkaian Perayaan HUT RI ke-78 Tahun 2023. Mari terus semangat mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia dengan terus membangkitkan Bangsa melalui potensi Anak-Murid kita,” pungkasnya. (Suhaimi Toni/Bs)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *