Sumsel: Jelang HUT RI ke-78, SMPN 01 Ulumusi Dapat Himbauan dari Kepsek dan Camat Ulumusi

jejakkasus.co.id, EMPAT LAWANG – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 01 Ulumusi mendapat himbauan dari Kepala Sekolah (Kepsek) Zarkuan dan Camat Ulumusi Mawardi digelar di Ruang Kelas XII PA2 SMAN 01 Ulumusi, Kecamatan Ulumusi, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (07/08/2023).

Himbauan singkat disampaikan kepada siswa siswi SMPN 01 yang akan mengikuti Upacara Bendera dalam rangka memperingati  Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 yang akan digelar pada 17 Agustus 2023 yang tinggal beberapa hari lagi.

Dalam penyampaianya, Camat Ulumusi Mawardi meminta para perserta kegiatan harus mempunyai cadangan mental yang cukup.

“Pertama, kesehatan dan percaya diri,” kata Mawardi.

Sementara itu, penyampaian dari Kepala Sekolah SMPN 01 Ulumusi Zarkuan, menghimbau agar peserta kegiatan tidak keluar dari koridor aturan yang ada.

“Penuh harapan saya dalam melaksanakan kegiatan ini nanti berjalan sesuai dengan kehendak,” jelas Zarkuan.

“Untuk memperingati Hari Sakral Kemerdekaan Bangsa Indonesia, Upacara Peringatan Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan Bangsa Indonesia dan Pengibaran Sang Merah Putih di Tingkat Nasional dilaksanakan di Istana Merdeka yang dipimpin oleh Presiden RI selaku Inspektur Upacara,” ujar Zarkuan.

“Diseluruh pelosok Tana Air pada hari itu ikut melaksanakan Upacara dan Pengibaran Bendera Merah Putih dan Renungan mengingat para Pahlawan yang telah gugur di medan perang. Hari Kemerdekaan ini setiap tahunnya Bangsa Indonesia memperingatinya setiap tanggal 17 Agustus, hari ini adalah memjadi hari yang bersejarah bagi Bangsa Indonesia,” pungkasnya. (Sulman/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *