Sumsel: Rembuk Stunting di Kecamatan Tanjung Sakti Pumu

jejakkasus.co.id, LAHAT – Kecamatan Tanjung Sakti Pumu, Kabupaten Lahat, Provinsi  Sumatera Selatan (Sumsel) ketempatan pelaksanaan Sosialisasi Strategi Penanganan dan Pencegahan Stunting, Kamis (27/7/2023).

Acara Rembuk Stunting dilaksanakan dan diprakasai oleh DPMDes Kabupaten Lahat dalam rangka Strategi Penanganan dan Pencegahan Stunting kepada para Balita.

Tujuan dari Sosialisasi Rembuk Stunting untuk memberikan penjelasan secara rinci agar semua yang hadir di acara itu dapat mengerti dan memahaminya.

Program Pemerintah tersebut untuk mencegah Stunting yang ada di seluruh Indonesia, seperti Dinas Kesehatan Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota melalui Puskes di Daerah-daerah bekerja sama dengan DPMDes. Sosialisasi ke Desa-Desa melalui Kepala Desa (Kades) untuk melaksanakan giat penanganan dan pencegahan Stunting tersebut.

Sebagai perwakilan dari DPMDes Zhuban Awali, S.Stp., M.Si., beserta Rangga Deni, S.S., dan sebagai Juru Bicara Rembuk Stunting dari Kabupaten Lahat, sedangkan Staf Ahli dari Kabupaten, yakni Risma Rini, S.Pd., beserta Elvera.

Turut juga menghadiri acara Rembuk Stunting, yakni Camat Tanjung Sakti Pumu Arpin, S.E., beserta Staf Kecamatan, Kepala UPTD Puskes Tanjung Sakti Pumu, Ibu Disa Liana, SKM., M.M., 14 Kepala Desa beserta 14 Ibu-ibu Ketua PKK dan para anggota PKK se-Kecamatan Tanjung Sakti Pumu.

Saat ditemui awak media, Camat Arpin berkata, melalui Rembuk Stunting kita wujudkan Generasi Sehat, Cerdas, Beriman dan Takwa. (Alam/JK)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *