Jawa Barat: Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Kejahatan Lainnya, Kanit Samapta Polsek Depok Lakukan Patroli Sambang Desa

jejakkasus.co.id, CIREBON – Polresta Cirebon melalui Kanit Samapta Polsek Depok Ipda Pranata, S.H.,  bersama Bhabinkamtibmas Desa Pesanggrahan Aipda Cecep Supriyadi serta anggota melaksanakan kegiatan Patroli Sambang Desa.

Hal ini sebagai jadwal giat rutinitas Kanit Patroli Polsek Depok untuk memantau dan memonitor situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Wilayah Hukum Polsek Depok, Polresta Cirebon, Polda Jawa Barat (Jabar), Senin (19/06/2023).

Dalam kesempatan kali ini, Kanit Samapta Polsek Depok Sambang ke Desa Pesanggrahan, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, dan Kanit Samapta juga menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap lingkungan sekitar, waspada berita hoax menjelang Tahun Politik 2024. Dan apabila ada kejadian segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau Kapolsek terdekat serta bisa juga langsung menghubungi Call Center 110 Layanan Kepolisian.

“Patroli Sambang Desa ini adalah upaya Polri untuk mendekatkan anggota dengan masyarakat, sesuai dengan tugas pokok Polri sebagai Pengayom, Pelindung dan Pelayan masyarakat serta sebagai penegak hukum,” jelasnya.

“Dengan Patroli Sambang Desa merupakan ujung tombak Kepolisian untuk menyerap informasi dan keluh kesah serta masyarakat dalam menjaga dan mempererat silahturahmi dengan masyarakat dari berbagai kalangan,” pungkasnya. (Ethik Kurtis/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *