Jawa Barat: Berikan Kenyamanan Saat Ibadah, Polsek Pabuaran Laksanakan Pengamanan Gereja

jejakkasus.co.id, CIREBON –  Polresta Cirebon melalui Polsek Pabuaran melaksanakan pengamanan Gereja saat Peringatan Kenaikan Isa Almasih guna memberikan kenyamanan saat Ibadah.

Dalam rangka mengamankan kegiatan Keagamaan tersebut, selain yang rutin tiap hari Minggu, juga melaksanakan kegiatan Keagamaan dalam hari-hari tertentu sesuai hari Perayaan maupun Peringatan, contohnya hari ini melaksanakan pengamanan Perigatan Kenaikan Isa Almasih, Kamis (18/05/2023).

Polsek Pabuaran terus berupaya menciptakan rasa aman dan nyaman dalam melaksanakan Ibadah Keagamaan Umat Krisyiani dalam rangka memperingati Kenaikan Isa Almasih di Gereja Santo Thomas yang diikuti sekitar kurang lebih 80 Jemaah yang dipimpin oleh Pendeta Paulinus PR.

Begitupun dari Polsek Pabuaran, pihaknya menurunkan lima personil, yakni Aiptu Kurnia (Kanit Bimas), Aiptu Wahyu, Aipda Heryanto, Bripka Agus dan Bripka Sobirin pada hari Kamis tanggal 18 Mei 2023 pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol. Arif Budiman S.I.K., M.H., melalui Kaposek Pabuaran Akp Nani Kusmayati, S.H., M.H., mengatakan, kehadiran anggota Polri di setiap kegiatan masyarakat yang ada di Wilayah sangat dibutuhkan untuk Mengayomi, Melindungi dan Melayani masyarakat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman.

“Seperti yang dilaksanakan di Polsek Pabuaran yang masyarakatnya sangat Homogen dari berbagai Etnis atau kalangan juga Agama,” pungkasnya. (Ethik Kurtis/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *