Sumsel: FLS2N Tingkat SMP se-Kabupaten OKU Selatan Resmi Dibuka Kadisdik

jejakkasus.co.id, OKU SELATAN –  Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan yang didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan resmi membuka kegiatan Festival Lomba Seni Siswa (FLS2N) Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten OKU Selatan yang diselenggarakan di SMP Negeri 01 Muaradua, Rabu (17/05/2023).

Ajang perlombaan tersebut merupakan seleksi untuk Tingkat Kabupaten yang diikuti oleh 9 Sub Rayon SMP se-Kabupaten OKU Selatan sebagai peserta FLS2N untuk mewakili dari setiap sekolah masing-masing.

Selanjutnya, bagi peserta yang menjuarai kegiatan tersebut, akan menjadi Wakil Kabupaten untuk diikut sertakan dalam Lomba Seni Tingkat Provinsi hingga Nasional.

Kepala Dinas Pendidikan OKU Selatan Beni Suhendro, S.H., M.M., didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Edwarken dalam kegiatan pembukaan FLS2N tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan seperti ini adalah kegiatan rutin yang diadakan setiap tahunnya yang bertujuan mencari bakat anak didik dari setiap peserta didik yang memiliki talenta untuk bisa diwakilkan ke Lomba Seni Kabupaten ket Tingkat Provinsi.

“Selanjutnya, bagi para peserta yang menjuarai Festival Lomba Seni Siswa (FLS2N) agar terus dibina semaksimal mungkin, karena mereka akan membawa nama OKU Selatan pada Lomba selanjutnya di Tingkat Provinsi maupun Nasional, dan harapan saya dapat mengharumkan nama Kabupaten OKU Selatan.” ungkap Beni..

“Dalam ajang Festival perlombaan tersebut, ada beberapa Cabang Lomba yang diselenggarakan, yaitu Musik Tradisional, Kreasi Seni Tari, Pantomim, Nyanyi Solo, Ensambel Musik, Ilustrasi. Semoga para siswa yang mewakili dari setiap sekolah, dapat berlomba dengan sportif menampilkan yang terbaik pada diri mereka,” ujar Beni.

“Saya sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan mendukung penuh kegiatan rutin tahunan seperti ini, dan akan mensupport peserta pemenang. Sekali lagi, saya berharap kiranya bagi peserta yang keluar sebagai juara agar bisa mengharumkan dan membanggakan Kabupaten OKU Selatan,” pungkasnya. (Ria/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *