Lampung: Terjatuh Saat Pasang Asbes, Pekerja Bengkel TMA Peltek Tewas

jejakkasus.co.id, LAMPUNG UTARA – Seorang Pekerja meninggal dunia akibat terjatuh dari ketinggian kurang lebih12 meter pada saat bekerja memasang Atap Asbes Bengkel TMA Peltek milik Pabrik Perusahaan PTPN 7 Unit Bunga Mayang, Kecamatan Bunga Mayang, Kabupaten Lampung Utara (Lampura)

Berdasarkan informasi yang didapat dari Nara Sumber yang enggan disebutkan namanya berinisial HY, bahwa korban terjatuh dari ketinggian 12 meter pada saat memasang Atap Asbes menggantikan yang baru di Bengkel TMA Peltek tersebut sekitar pukul 09.30 WIB pada Rabu (10/05/2023).

HY menambahkan, korban yang merupakan pekerja itu tidak mengunakan sabuk pelindung diri atau safety sebagai alat pengamanan diri saat berkerja. Adapun nama perkerja yang menjadi korban bernama. Ahmad madelik. Yang berasal dari panjang bandar Lampung.

“Mereka ini sebenarnya bawaan Kontraktor yang memborong Pekerjaan itu Pak. Kerja ganti Seng di Bengkel TMA Peltek milik Perusahaan PTPN 7 Bunga Mayan. Begitu kejadian, korban terjatuh kemarin langsung dibawa berobat. Tapi, menurut info pada saat diperjalanan menuju Rumah Sakit, korban  meninggal dunia. Lalu, korbannya sudah dibawa dan diantarkan ke rumahnya di Panjang Bandar Lampung,” ujar HY.

HY yang merupakan warga sekitaran berharap pada Perusahaan maupun Kontraktor untuk dapat lebih memperhatikan keselamatan para Perkerja, jangan sampai hal serupa yang sudah seringkali terjadi Pekerja meninggal dunia akibat Perusahaan yang kurang memperhatikan keselamatan Perkerja.

“Sehingga, apabila terjadi kecelakaan kerja dan meninggal dunia, terkesan para Pekerja yang disalahkan dalam bekerja. Padahal, pihak Perusahaan tidak pernah memberikan bimbingan. Sosialisasi dan antisipasi keselamatan dalam bekerja,” tuturnya.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak Perusahaan PTPN 7 Bunga Mayang belum dapat dihubungi dan belum memberikan keterangan terkait hal tersebut. (Suhaimi Toni/Basir)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *