Jawa Barat: Polsek Arjawinangun Gencarkan Operasi Pekat dengan Sasaran Peredaran Miras

jejakkasus.co.id, CIREBON – Polresta Cirebon melalui Panit Sabhara Polsek Arjawinangun IPDA K. Bangun memimpin langsung anggotanya melaksanakan kegiatan Operasi Pekat (Penyakit Masyarakat) dengan sasaran peredaran Minuman Keras (Miras) Oplosan guna menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman, kondusif di Wilayah Hukum Polsek Arjawinangun, Polresta Cirebon, Polda Jawa Barat (Jabar).

Dalam kegiatan Ops Pekat tersebut,  satu persatu Warung yang diduga masih menjual Miras Oplosan didatangi, kemudian diperiksa dan digeledah. Dan pada saat dilakukan pemeriksaan, tepatnya di Jalan By Pass Tegalgubug,  masih kedapatan menjual Miras Oplosan jenis Ciu dalam Kemasan Botol Plastik ukuran besar maupun Botol Plastik  ukuran kecil.

Sehingga, dilakukan penyitaan dan Pedagangnya pun dilakukan pembinaan agar tidak lagi menjual Miras Oplosan.

Polsek Arjawinangun menggelar kegiatan Operasi Pekat dengan sasaran Miras tersebut bertujuan guna menciptakan wilayah aman, karena salah satu penyebab dari pada gangguan Kamtibmas tersebut, di antaranya karena mengkonsumsi Miras, dimana seseorang yang mengkonsumsi Miras akan kehilangan akal sehatnya.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol. Arif Budiman, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Arjawinangun Kompol H. Sayidi, S.H., mengatakan, guna menciptakan situasi yang aman kondusif, salah satunya dengan memberantas peredaran Miras di Wilayah Hukum Polsek Arjawinangun.

“Oleh karena itu, Polsek Arjawinangun akan selalu menggelar Operasi Pekat dengan sasaran Miras, dan kegiatan tersebut akan dilaksanakan setiap hari sebagai efek jera kepada para Pedagang yang masih menjualnya, baik itu terang-terangan maupun secara sembunyi-sembunyi,” ujarnya.

“Dengan selalu sering dilakukan Operasi Pekat, maka akan tercipta Kamtibmas yang aman, kondusif, khususnya di Wilayah Hukum Polsek Arjawinangun,” pungkasnya. (Ethik Kurtis/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *