Bengkulu: Manfaatkan Lahan Kuburan, Kelompok Tani Lansia Desa Gunung Ayu Seginim Panen Kacang Tanah

jejakkasus.co,id, BENGKULU SELATAN – Kelompok Tani Lansia Desa Gunung Ayu, salah satu Kelompok Tani yang ada di Kecamatan Seginim, untuk yang ketiga kalinya dalam kurun waktu kurang lebih 3 bulan Panen Kacang Tanah diatas Lahan seluas 1 hektar dengan memanfaatkn Lahan Pekarangan Kuburan.

Kelompok Tani yang diketuai Titi dan Dewi, memberdayakn Ibu-ibu Lansia Desa Gunung Ayu, Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan dengan beranggotakan 49 orang, dan kegiatan ini langsung dipimpin oleh Kepala Desa Gunung Ayu Seginim.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Gunung Ayu Seginim Mikardin mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan warga ini yang tergabung Kelompok Tani Lansia dalam memanfaatkan Lahan Kuburan untuk kegiatan positif Pertanian seperti ini.

Hasil Panen hari ini, langsung dibagikan ke warga sekitar dan sebagian ada yang direbus langsung dan dimakan bersama.

“Panen Kacang Tanah hari ini hasilnya luar biasa. Saya sangat apresiasi pada Kelompok Tani Lansia yang Rukun dan mendapat penghasilan. Karena hasilnya tidak kalah dengan Pertanian di luar sana. Dalam satu pohon isinya banyak dan berisi,” ujar Kades dengan nada semangat.

Apresiasi serupa diucapkan Ketua Kelompok Tani Lansia Desa Gunung Ayu Seginim Titi dan Dewi.

Dia berharap dengan adanya kegiatan ini, Kelompok Tani Lansia ini dapat sedikit membantu dalam perekonomian di Desa untuk ke depannya. Mereka berharap akan terus diadakan kegiatan ini, untuk Lansia di Desa.

“Dan kami ucapkan terima kasih kepada Kades yang terus menerus berusaha supaya untuk meningkatkan kegiatan ini lebih maju lagi,” tutur Ketua yang bernama Titi.

Tidak mau kalah, Dewi  pun ikut  berkomentar, menurutnya, di Lahan tersebut sudah banyak menghasilkan berbagai jenis Sayur Mayur.

“Karena setiap usai Panen, ditanami kembali dengan jenis tanaman yang berbeda agar tidak jenuh, di antaranya Kacang Panjang, Kangkung, Jagung, Kacang Tanah dan lainnya,” pungkasnya. (Yoni/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *