Jawa Barat: Satlantas Polres Karawang Berikan Bantuan Serta Santuni Anak Yatim dan Piatu

jejakkasus.co.id, KARAWANG – Polres Karawang melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) dalam Program Jumat Berkah memberikan santunan dan bantuan untuk Anak-anak Yatim dan Piatu bertempat di Masjid Jamie Al-Ikhlas, Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar), Jumat (17/03/2023) pukul 15.00 WIB.

Sejumlah Anak Yatim dan Piatu nampak berbahagia usai menerima bantuan Perlengkapan Salat Lengkap termasuk Kitab Suci Alquran, Paket Sembako dan uang santunan dari Program Jumat Berkah Satlantas Polres Karawang, juga dalam rangka Munggahan menjelang Bulan Suci Ramadhan.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K.,M.Si., melalui Kasat Lantas AKP Laode Habibi Ade Jama, S.I.K., M.H., CPHR., didampingi bersama jajaran menyampaikan, bahwa selain menjaga keamanan Wilayah Kabupaten Karawang, juga harus memberikan pelayanan terbaik, salah satunya dengan peduli dan membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan berbagi ini terus dilaksanakan secara rutin dan bertahap dibeberapa Wilayah Karawang. Dan kali ini, sesuai arahan Bapak Kapolres untuk menggelar Bansos berupa Paket Sembako, Alquran, Perlengkapan Salat dan uang santunan kepada Anak-anak Yatim  dan Piatu,” jelas Habibi seusai menerima arahan dari Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono.

Habibi mengungkapkan, Sedekah merupakan Ibadah yang istimewa, melaluinya dapat memudahkan kita dalam menghapus dosa-dosa. Rasulullah SAW pernah bersabda “Sedekah itu dapat menghapus dosa sebagaimana air itu memadamkan api,” (HR. At-Tirmidzi).

“Hal itulah yang mendasari jajaran anggota Kepolisian Polres Karawang untuk melakukan kebaikan, seperti Jumat Berkah dengan berbagi kepada Anak-anak Yatim dan Piatu di Karawang, dengan harapan bisa sedikit meringankan beban kebutuhan, dan membuat mereka tersenyum dengan ceria,” ungkap Habibi.

“Aksi sosial seperti Jumat Berkah sangat perlu untuk dilakukan, dengan harapan bisa memberikan dampak positif bagi Anak-anak Yatim dan Piatu, dan membekas pada diri mereka, sehingga kelak ketika mereka dewasa nanti bisa melakukan hal serupa,” ujar Habibi.

“Kami juga meminta doa kepada Anak-anak Yatim dan Piatu untuk kelancaran tugas sebagai anggota Polri, agar dapat lebih mengayomi dan amanah dalam melaksanakan tugas,” pinta Habibi..

Pria jebolan Akpol 2012 itu, tak lupa memberikan motivasi untuk terus mengejar mimpi, mengejar cita-cita tidak harus dari kalangan yang berada.

“Kita yang dibawahpun, Insya Allah bisa selagi tujuan kita baik, tetap berbakti kepada orangtua yang masih ada dan mendoakan orangtua yang sudah tidak ada,” pungkasnya. (Tim)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *