Lampung: Hari Ketiga Pencarian, Korban Tanah Longsor di Way Kanan 1 Berhasil Ditemukan

jejakkasus.co.id, WAY KANAN – Polres Way Kanan bersama TNI, Basarnas Pemprov Lampung, BPDB dan masyarakat yang cukup responsif dan sinergi berhasil menemukan korban Tanah Longsor bernama Siran (62) warga Kampung Sumber Sari, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung, Minggu (12/03/2023).

Siran (26) merupakan salah satu korban yang tertimbun Tanah Longsor saat mengadakan gotong royong perbaikan Pipa Air Bersih bersama Warga Dusun Pati, Kampung Sumber Sari.

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna menyampaikan, sebelumnya kejadian Tanah Longsor tersebut terjadi pada Hari Jumat (10/03/2023) sekitar pukul 10.00 WIB yang mengakibatkan 2 orang warga tertimbun.

“Satu korban A/n. Ngadiyanto (65) berhasil dievakuasi dalam keadaan sudah meninggal dunia, namun Siran belum berhasil ditemukan. Selanjutnya dalam pencarian selama tiga hari oleh Tim SAR TNI-Polri dan masyarakat Kampung Sumber Sari dari titik hilangnya korban dengan menggunakan alat seadaanya berupa 1 (satu) Unit Alkon dan Cangkul, dan pada pukul 13.30 WIB korban berhasil ditemukan, saat ini dibawa ke kediaman Rumah Duka korban,” ungkap Kapolres.

“Korban ditemukan dalam keadaan tersangkut di Kayu di kedalaman sekitar setengah meter yang berjarak sekitar 10 meter dari titik awal hilangnya korban tertimbun Tanah Longsor,” jelas Kapolres.

“Akibat peristiwa tersebut, pihak keluarga menerima dan mengikhlaskan. Selanjutnya Jenazah korban diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan di TPU Kampung Sumber Sari,” ujar Kapolres.

“Petugas gabungan melanjutkan Bela Sungkawa berziarah ke Rumah Duka dan kita doakan bersama, semoga Almarhumah diterima Allah dan mendapat tempat lebih baik di sisi-Nya,” tutur Kapolres.

Sementara, untuk kejadian Tanah Longsor di Kampung Juku Batu, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, korban jiwa atas nama Ibu  Khotimah (31) dan anaknya M. Diki Saputra (4) Warga Pekon Tanjung Raya, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat, saat ini kedua korban masih belum ditemukan Tim SAR TNI-Polri dan masyarakat masih dalam proses pencarian,” pungkasnya. (Efrianto/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *