Sumsel: Wartawan Pribumi Kabupaten Empat Lawang akan Menggelar Aksi Damai di Depan Kantor DPRD

jejakkasus.co.id, EMPAT LAWANG – Sejumlah Wartawan Pribumi Kabupaten Empat Lawang akan menggelar Aksi Damai menutut keadilan atas penerapan anggaran ADV di Komifo bertempat di Halaman Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (6/03/2023).

Aksi damai yang akan dilakukan, bertujuan meminta Dinas Kominfo Empat Lawang membuka anggaran publikasi dengan transparan tanpa ada yang ditutup-tutupi, terutama membuka anggaran publikasi Media Elektronik (Televisi) yang melakukan kerja sama pada Kantor Dinas Kominfo Empat Lawang yang disinyalir ditutup-tutupi.

Cenci Riestan Koordinasi Aksi menuturkan, Aksi Damai besok dilakukan oleh sejumlah Wartawan, bertujuan meminta agar anggaran di Dinas Kominfo Empat Lawang dibuka secara transparan.

“Kami meminta anggaran publikasi di Kominfo itu dibuka seluas-luasnya tanpa ada yang ditutup-tutupi,” ungkap Cenci.

Lanjut Cenci, selain itu juga meminta Dinas Kominfo Empat Lawang membuka dan transparan mengatakan media mana saja yang melakukan kerja sama dengan Kominfo baik itu Cetak, Online, Elektronik (Televisi dan Radio).

“Buka media mana saja yang menjalin kerja sama, dan berapa besar setiap media mendapatkan anggaran, baik itu Media Cetak, Online dan Elektronik (TV dan Radio),” pinta Cenci.

Cenci juga menambahkan, jika hal ini tidak diindahkan oleh pemerintah maupun Dinas Kominfo Empat Lawang, maka hal ini akan dibawa ke ranah hukum.

“Jika tidak ada hasil dan keterbukaan besok kita laporkan, sesuai dengan UUD,” jelasnya.

Sementara, Sandri selaku Koordinator Lapangan (Korlap) mengungkapkan, Aksi Damai dilakukan besok, dimulai titik kumpul bertempat di Prumnas MTS dan akan menuju Kantor DPRD Empat Lawang. Dan jika tuntutan ini tidak diindahkan, maka akan ada aksi susulan yang lebih besar.

“Aksi perdana ini difokuskan terlebih dahulu ke Kantor DPRD Empat Lawang. Namun jika tidak ada kepastian, jika tidak ada ketegasan dan jika tidak diindahkan keinginan kita bersama, maka sehari atau jarak dua hari kemudian kita akan susul Aksi Damai besar-besaran di depan Kantor Pemkab Empat Lawang,” pungkasnya. (Tim)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *