Jawa Barat: Menarik Minat Masyarakat, Terminal Harjamukti Cirebon Gelar Dugawe dan Gebyar UMKM

Foto: Kepala Terminal Harjamukti Imam Bukhori saat memberikan cinderamata kepada perwakilan Kepala Dinas Perhubungan Kota Cirebon, Rabu (01/03/2023).


jejakkasus.co.id, CIREBONDalam upaya memperkenalkan wajah baru dan satu tahun pengoperasian, Terminal Harjamukti Cirebon menggelar acara Harjamukti Dugawe dan Gebyar UMKM untuk warga masyarakat di lingkungan Terminal Harjamukti, Kota Cirebon, Jawa Barat, Rabu (01/03/2023).

Acara yang akan dilaksanakan selama satu minggu mulai dari tanggal 1 Maret sampai dengan 7 Maret 2023 akan memuat banyak kegiatan dan terbuka untuk warga masyarakat cirebon.

Kegiatan tersebut diantaranya, pameran lukisan, UMKM, Kampanye keselamatan lalulintas, donor darah, penanaman pohon (penghijauan), lomba mewarnai tingkat TK/SD dan jalan santai.

Dalam kesempatannya, Kepala Terminal Harjamukti Cirebon Imam Bukhori mengatakan, kegiatan ini dalam rangka satu tahun pengoperasian dan upaya untuk meramaikan terminal.

“Ada berbagai kegiatan dalam acara Dugawe ini, yang utama masih sesuai fungsi kami yaitu keselamatan lalulintas,” ujar Imam kepada jurnalis jejakkasus.co.id.

Kegiatan yang melibatkan warga masyarakat cirebon ini, diharapkan dapat menarik minat masyarakat agar memfungsikan terminal sebagai tempat naik dan turunnya penumpang ketika melakukan perjalanan.

“Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan terminal untuk naik turunnya penumpang di dalam terminal bukan diluar terminal, karena ancaman dan kejadian-kejadian yang menimbulkan kerugian bagi penumpang adanya diluar terminal,” ungkap Imam.

Selain itu, Imam selaku Kepala Terminal Harjamukti Cirebon juga mempersilakan masyarakat agar memanfaatkan fasilitas terminal untuk berbagai kegiatan sosial.

“Untuk fungsi sosial, kami juga membuka diri untuk masyarakat yang ingin mengadakan kegiatan sosial bisa dilakukan di terminal, baik itu kegiatan corporate, perorangan yang penting aman, bersih dan tertib,” katanya.

Selanjutnya, Kepala Terminal Harjamukti juga mempersilakan bagi masyarakat yang ingin mengadakan kegiatan-kegiatan perekonomian (UMKM) dapat menyewa kios yang telah disediakan Terminal Harjamukti.

“Mudah-mudahan di tempat kami untuk sewa kios lebih murah dari tempat lain, sehingga disini dapat meramaikan terminal dengan membuka usaha dan kita bisa menghidupkan kembali fungsi terminal,” lanjut Imam.

“Dengan begitu, orang akan datang bukan hanya untuk naik angkutan tetapi juga untuk mencari sesuatu seperti membeli oleh-oleh dan kebutuhan lainnya,” Imbuhnya.

Di akhir kesempatannya, Imam Bukhori mengatakan bila terminal difungsikan dengan baik, maka tingkat gangguan keamanan dan kenyamanan untuk penumpang dapat diminimalisir.

Pantauan jurnalis jejakkasus.co.id, hadir dalam acara Harjamukti Dugawe dan Gebyar UMKM, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah IX Provinsi Jawa Barat, Denny Michels Adlan, Kepala Dinas Perhubungan Kota Cirebon diwakili Asep Sudrajat, Kepala Terminal Harjamukti Imam Bukhori, Kamsel Satlantas Polres Cirebon Kota Ipda Didik dan tamu undangan lainnya. (TIM)

Editor: Fauzy

©JEJAK KASUS

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *