Jawa Barat: Polisi Cilik TK Alzerin Kunjungi Polsek Waled

jejakkasus.co.id, CIREBON – Polsek Waled Polresta Cirebon menerima kunjungan murid TK Alzerin dalam rangka pengenalan Polisi Sahabat Anak di Desa Cilengkrang, Kecamatan Pasaleman, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Jabar), Rabu (15/02/2023).

Dalam kunjungan TK Alzerin tersebut diterima oleh Kapolsek Waled AKP Kentar Budi Sediyono, S.H., yang diwakili oleh Ps Kanit Binmas Aiptu Achmad Suwandi beserta KSPK III Bripka Iman dan Bripka Rendy Anugrah.

Kunjungannya tersebut diberikan pengenalan tentang Polisi dengan tema “Polisi Sahabat Anak” dan diperkenalkannya tugas-tugas Polisi, yaitu Melindungi, Mengayomi, Melayani masyarakat dan Penegakkan Hukum.

Selain itu, pengenalan lainnya, seperti Kantor Polisi, Ruangan-ruangan Pelayanan Polisi, Ruangan Penjara, Kendaraan Patroli dan Lambang Polda Jabar Macan Kumbang.

Juga disisipkan himbauan untuk orangtua murid tentang berita hoax yang viral di Media Sosial (Medsos) terutama tentang Penculikan Anak dan Jajanan Ciki Ngebul yang membahayakan kesehatan anak.

Pengenalan Polisi kepada anak sejak dini bertujuan supaya anak-anak mengerti tugas Polisi dan dekat dengan Polisi, sehingga didalam jiwanya tertanam sebagai Polisi untuk dirinya dan orang lain, sehingga tidak berani berbuat jahat tetapi selalu berbuat baik, karena dihatinya tertanam jiwa Polisi baik.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Waled AKP Kentar Budi Sediyono, S.H., menyampaikan, bahwa anak-anak usia dini perlu dilakukan pengenalan tentang Polisi, karena anak-anak merupakan Aset Generasi Bangsa ke depan yang harus dijaga dari hal-hal negatif.

β€œDan itu adalah tugas kita semua. Diharapkan dengan pembinaan yang dilakukan secara masif bisa mencegah para siswa dari hal-hal yang negatif yang bisa merusak masa depan mereka,” pungkasnya. (Ethik Kurtis/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *