Sumsel: Upacara HKN, Pemkab OKU Selatan Prioritaskan Pendidikan

jejakkasus.co.id, OKU SELATAN – Pendidikan menjadi salah satu sektor yang menjadi prioritas bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Sumatera (Sumsel).

Hal ini sebagaimana diungkapkan Sekda OKU Selatan H. Romzi, S.E., M.Si., saat menjadi Pembina Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Lapangan Upacara Pemkab OKU Selatan, Senin (20/2/2023) pagi.

Turut hadir dalam Upacara ini, para Asisten, para Kepala OPD dan Pegawai di Lingkungan Pemkab OKU Selatan.

Sekda OKU Selatan dalam pidatonya menyampaikan, berbagai upaya yang dilakukan sebagai realisasi, dari hal ini baik dari memberikan akses seluas-luasnya agar anak dan masyarakat bisa mengenyam pendidikan, pembangunan sekolah, kelas atau ruang belajar hingga sarana pembelajaran lainnya.

Lanjut Sekda, dan tak kalah penting, perekrutan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Bidang Pendidikan salah satunya melalui rekrutmen Tenaga Pendidikan melalui rekrutmen PPPK.

“Berbagai hal ini merupakan upaya untuk menyiapkan SDM berkualitas di Kabupaten OKU Selatan,” ungkapnya.

Sekda juga menyampaikan, saat ini sejalan dengan visi dan misi Kabupaten OKU Selatan sebagai pemenuhan hal mengikuti dan mendapatkan pendidikan yang bermutu, Pemkab OKU Selatan memberikan akses pendidikan bagi masyarakat.

Selain itu, dalam pidatonya Sekda juga mengatakan, sejalan dengan Kementerian, Dinas Pendidikan mendorong dan memfasilitasi seluruh jenjang pendidikan untuk berkontribusi dan berperan aktif mengikuti, melaksanakan kebijakan yang ada, sehingga SDM berkualitas akan hadir di Bumi Serasan Seandanan.

“Sebagai ASN agar dapat melaksanakan Tupoksi dengan baik. Mari jadikan momen dan kesempatan ini untuk meningkatkan kinerja dan meninggalkan hal buruk dalam bekerja,” pungkasnya. (Ria/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *