Sumsel: Wartawan Empat Lawang Diduga Diancam Oleh Petinggi Bawaslu, Korda LIN Turun Tangan

jejakkasus.co.id, EMPAT LAWANG – Kordinator Daerah (Korda) Lembaga Investigasi Negara (LIN) M. Helmi HZ turun tangan terkait pengancaman terhadap awak media oleh keluarga Petinggi Bawaslu Empat Lawang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Saat kedatangan Helmi, langsung diadakan rapat darurat  di rumah korban Sandri di Desa Lubuk Tapang, Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang, Selasa (14/02/2023).

Dalam kunjungan Korda Sumsel Helmi dampingi DPC LIN Pagar Alam langsung meninjau titik permasalahan pengancaman dari keluarga Petinggi Bawaslu kepada Awak Media di Empat Lawang.

Dalam pertemuan tersebut, Helmi turut prihatin atas kejadian yang menimpa awak media tersebut. Seharusnya hal ini tidak boleh terjadi.

“Dan kepada anggota LIN, kita harus kompak dan bersatu, kita selesaikan permasalahan ini, tunjukan kepada publik, bahwa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Media di Empat Lawang selalu bersatu,” tegas Helmi.

“Kenapa saya turun tangan, dalam hal ini olehnya ada angota LIN ikut terlibat dalam kejadian tersebut,” ungkap Helmi.

Helmi menegaskan, bilamana LIN Empat Lawang tidak dapat menyelesaikan masalah ini di Empat Lawang, datanglah ke Kantor Korda Sumsel.

“Akan kita pecahkan bersama, atau buat laporan, tembuskan ke DPD dan tembuskan kepada  saya, akan kita tindaklanjuti, janganlah masalah ini didiamkan begitu saja,” ujar Helmi.

“Untuk ke depanya, saya berharap LIN Empar Lawang selalu solid dan kompak dalam  segala hal, baik terhadap LIN itu sendiri maupun terhadap Lembaga dan Media lain. Ciptakanla kebersamaan yang damai, jalinlah silahtuhrahmi yang baik, jangan sampai dipecah belah oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Untuk LIN di Empat Lawang, usahakanlah saling menutupi kekurangan,” pungkasnya. (Sulman/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *